Puluhan Konser Musik Digelar Pasca Pandemi, Intip 4 Tips Nonton Konser Ini Agar Makin Seru!

Jas Hujan Plastik
Dok. Alamy

ACEHSATU.COM — 2020 lalu, tidak hanya Indonesia saja melainkan seluruh dunia digemparkan dengan berita COVID-19 yang menyerang di setiap negara. Tidak seperti flu biasa, jenis flu yang satu ini terbilang baru sehingga membutuhkan waktu untuk melakukan riset terkait flu tersebut.

COVID-19 di awal tahun 2020 memakan banyak korban hingga setiap pemerintah di negara mau tidak mau harus mematikan beberapa kegiatan seperti liburan ke negara lain, penerimaan turis yang berwisata, kota wisata ditutup, peniadaan sekolah dan kerja tatap muka, hingga konser yang hendak digelar terpaksa harus ditunda hingga dibatalkan.

Tahun-tahun tersebut memang memberikan perasaan yang berbeda-beda pada setiap orang, sedih, senang, hingga rindu dengan aktivitas biasanya.

Pemerintah di setiap negara semaksimal mungkin membantu untuk menurunkan angka COVID-19 seminimal mungkin. Dengan itu setiap negaranya menyarankan hingga mewajibkan warga di negaranya untuk melakukan vaksin sebagai salah satu cara untuk menurunkan angka COVID-19.

Penerapan vaksin tersebut memberikan efek yang positif dilihat situasi yang sekarang. Mulai pertengahan 2022, pemberitaan hingga angka COVID-19 tidak sebanyak situasi sebelumnya.

Adanya hal tersebut membuat beberapa aktivitas yang sebelumnya dilarang perlahan-lahan mulai kembali normal seperti berliburan keluar kota atau negeri, sekolah hingga kerja tatap muka, dan yang paling ditunggu-tunggu beberapa masyarakat adalah konser musik yang telah lama tiada.

Hadirnya kembali konser musik di belahan dunia terkhusus di Indonesia tentunya memberikan euforia tersendiri bagi mereka penggemar musik. Rasa rindu yang telah tertahan lama tentunya bisa segera terobati dengan mengikuti konser-konser musik yang hadir.

Perlu diketahui ada beberapa tips menonton konser pasca pandemi COVID-19 saat ini, apa saja? Simak ulasan di bawah ini, ya!

1.    Jas Hujan Plastik

Seiring waktu, musim makin sulit untuk diprediksi. Terkadang ketika sedang terang-terangnya, eh tiba-tiba hujan. Namun ketika sudah berprasangka akan hujan eh tiba-tiba air hujannya nggak nongol-nongol!

Nah, untuk mengantisipasi hal tersebut, ada baiknya Anda membawa jas hujan plastik sebagai salah satu daftar barang bawaan Anda.

Bayangkan ketika sedang asik-asiknya menyanyi, Anda harus kabur begitu hujan turun. Beruntung jika di sekitaran ranah konser musik ada penjual jas hujan plastik.

Jikalau ada, sudah pasti harga jas hujan yang dipatok lebih tinggi dari harga pasarannya, bisa naik 3 kali lipat! Untuk menghindari harga yang mahal dan tidak adanya penjual jas hujan, Anda bisa membawa jas hujan plastik bersama Anda untuk berjaga-jaga.

Jas Hujan Plastik
Dok. Alamy

Dengan begitu Anda tetap bisa menikmati konser musik Anda walaupun cuaca sedang hujan.

Beli saja di marketplace Blibli, harganya mulai dari seribu rupiah saja, loh! Murah kan?

2.    Barang-Barang Sanitasi dan Masker

Walaupun pandemi COVID-19 sudah tidak seganas seperti di awal tahun 2020 alias lebih dapat dikendalikan dan dikontrol.

Namun, tidak ada salahnya Anda tetap berjaga-jaga dengan memakai masker dan membawa barang-barang sanitasi seperti hand sanitizer, tissue basah hingga masker cadangan.

Konser musik identik dengan kerumunan orang sehingga Anda akan dipastikan untuk berdempet-dempet satu sama lain.

Tidak seperti kebijakan dahulu yang mengharuskan jaga jarak. Tidak sedikit, orang-orang yang pulang sehabis konser mengalami gejala COVID-19 hingga ada yang terkonfirmasi positif.

Maka dari itu, tetaplah membawa barang-barang sanitasi, masker, dan pergi ke konser dengan keadaan yang fit agar terhindar dari penyakit pasca konser musik.

Penting pula mengkonsumsi beberapa vitamin dan makan makanan yang sehat ya ketika datang ke konser musik!

Sebab Anda tidak akan bertemu 1 hingga 2 orang saja, melainkan ratusan hingga ribuan orang yang Anda tidak tahu latar belakangnya.

3.    Pilih Konser Musik Dengan Bijak

Semenjak pemerintah telah menyetujui untuk dilakukannya kembali konser-konser musik di Indonesia.

Baik penyelenggara event hingga pentas seni sekolah-sekolah langsung mengadakan konser musik tanpa basa-basi.

Persetujuan tersebut tentunya dianggap peluang untuk meraih cuan sebab pasti banyak masyarakat Indonesia yang kangen dengan konser musik dan rela mengeluarkan nominal tertentu untuk mendapatkannya.

Saking banyaknya, tidak sedikit konser musik yang memiliki jadwal yang serempak alias bertabrakan.

Maka dari itu, penting bagi Anda untuk memilih konser musik dengan bijak. Mana yang kira-kiranya lebih menguntungkan mana yang tidak.

Selain itu, karena sedang marak-maraknya konser musik tidak menutup kemungkinan pula oknum-oknum yang mencari kesempatan dengan melakukan penipuan. Baik penipuan konser itu sendiri hingga penipuan penjualan tiket.

Pilihlan konser musik dengan bijak, kumpulkan informasi sebanyak mungkin lalu datanglah ke konser musik terpercaya dan sesuai keinginan Anda.

4.    Kenakan Outfit Kece dan Nyaman

Setelah 2 tahun konser musik ditiadakan, jadikan konser musik yang Anda datangi pasca COVID-19 menjadi momen yang mengesankan. Salah satunya dengan mengenakan outfit kece, terbaik, dan pastinya nyaman.

Jadikan konser musik tersebut sebagai wadah Anda untuk berekspresi. Selain menambah nilai penampilan, mengenakan outfit kece juga akan menambah semangat Anda di kala konser nanti.

Jangan lupakan pula untuk tetap mementingkan kenyamanan dan perlu diketahui bahwa konser musik cenderung memiliki suasana yang padat dan menghasilkan kondisi yang sumpek alias panas.

Kenakan pakaian ternyaman, pilihlah kain yang menyerap keringat, tipis, dan ringan untuk menghindari atau meminimalisir rasa panas tersebut.

Sudah siap untuk pergi nonton konser musik? Jangan lupa, untuk nonton konser musik lebih nyaman, beli perlengkapan sebelum pergi nonton konser musik hanya melalui Blibli! (*)