Aceh Utara

Puluhan Kios di Panton Labu Dibongkar

“Dampaknya, ketika hujan turun air tersendat dan mengakibatkan banjir ke terminal dan merusak keindahan kota Panton Labu,”

Foto | Muhammad Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Puluhan lapak kios pedagang kaki lima di Panton Labu, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dibongkar oleh aparat polisi, TNI dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kamis (11/1/2017).

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ahmad Untung Surianata melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye Iptu Zulkifli Harahap di lapangan mengatakan, pembongkaran tersebut dari hasil kesepakatan Muspika dan juga melibatkan Satuan Polisi Pamong Praja.

Sebelumnya, Muspika sudah beberapa kali menyosialisasikan terkait pembongkaran ini kepada para pedagang, namun sebagian pedagang sudah membongkarnya sendiri dan ada sejumlah pedagang belum membongkar kios tersebut.

“Justru itu kami dari pihak Muspika dan Polisi Pamong Praja terpaksa membongkarnya,” katanya.

Camat Tanah Jambo Aye, Dayan Alba mengatakan, kios-kios pedagang kaki lima ini di sepanjang jalan PLN dibongkar karena, kiosnya di atas air irigasi.

“Dampaknya, ketika hujan turun air tersendat dan mengakibatkan banjir ke terminal dan merusak keindahan kota Panton Labu,” jelasnya.

Danramil Tanah Jambo Aye mengatakan, pembokaran kios tersebut untuk mengembalikan keindahan Kota Panton Labu, karena  ketika hujan turun air tersendat dan tergenang air tersebut ke terminal.

“Jadi untuk menormalisasi saluran tersebut kita harus membongkar kios-kios tersebut,” kata Danramil.

Dikatakan, pedagang kios ini adalah tempat mereka mencari nafkah, jadi ini adalah penertiban sementara untuk mengembalikan keindahan Kota Panton Labu dan ke depan akan diatur kembali,” katanya.

Penertiban atau pembongkaran kios tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala atau keributan di lapangan sampai selesai. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top