Puluhan CPNS Kanwil Kemenag Aceh Ikuti SKB Online di MAN 2 Bireuen

Seorang peserta CPNS Kanwil Kemenag Provinsi Aceh ikuti SKB di MAN 2 Bireuen, Rabu (16/09/2020) pagi.

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebanyak 34 CPNS Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, tiga hari terakhir mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) digelar di MAN 2 Bireuen, dipinggir jalan Medan-Banda Aceh, di Desa Cot Gapu, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen.

Keterangan diperoleh Aceh Satu.Com, ujian SKB berlangsung bergiliran secara online dan dipantau langsung oleh pihak terkait di pemerintahan pusat tersebut, selama delapan hari terhitung mulai Senin-Selasa (14 – 22/09/2020) di dua ruang komputer di sekolah agama tersebut.

“Iya benar sudah tiga hari ini 34 peserta CPNS Kanwil Kemenag Aceh yang KTPnya berdomisili di Bireuen, ikuti SKB online di Bireuen,” jelas Zulfan sebagai pengawas dari Kantor Kementerian Agama Bireuen dikonfirmasi Aceh Satu.Com dilokasi.

Dijelaskan untuk peserta ikut SKB perhari jumlah berfariasi ada 14 orang dan hari ini (Rabu-red) empat orang mengikuti SKB secara bergantian, untuk satu orang butuh waktu 30 menit, baru dilanjutkan peserta lainnya sesuai waktu yang ditentukan.

Proses ujian disesuaikan pilihan jabatan dilamar setiap peserta ada guru, pranata komputer, dosen, analis perencanaan, dan lainnya dan 18 September 2020 mengikuti psikotes dan semua peserta hadir, lalu tes wawancara secara online, ujar Zulfan. (*).