Pulau Banyak Barat Kini Miliki Pesantren, Ini Harapan Bupati Dulmursid

Peresmian gedung Pondok Pesantren Darul Muqarrabin di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kamis (1/10/2020). Foto Deni Meliala

Laporan Deni Meliala

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Bupati Aceh Singkil, Dulmursid mendukung penuh Pondok Pesantren (Ponpes) di Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kabupaten Aceh Singkil.

Hal ini diungkapkan Bupati saat tasyakuran dan peresmian gedung Pondok Pesantren Darul Muqarrabin di Desa Haloban, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Kamis (1/10/2020).

“Dengan adanya Ponpes ini, visi misi Desa Haloban yang agamis tercapai. Salah satunya yakni agamis. Dengan adanya Ponpes bisa menjadi pusat pendidikan agama sehingga tercipta santri dan santriwati yang soleh dan solehah,” kata Bupati Dulmursid.

Bupati berharap Ponpes ini bisa menciptakan santri dan santriwati yang cinta al-quran dan bisa meraih prestasi di bidang agama dan bidang ilmu umum lainnya.

“Kalau bisa nanti para santri banyak yang bisa mahir berbahasa Arab dan bahasa Inggris. Karena dua bahasa ini sangat diperlukan di zaman sekarang,” tegasnya.

Kepala Desa Haloban, Irwan Hia mengucapkan terima kasih kepada Bupati beserta rombongan yang hadir dalam tasyakuran dan peresmian  Pondok Pesantren Darul Muqarrabin Pulau Banyak Barat.

“Terima kasih juga kepada tokoh pulau banyak barat  yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Pembangunan gedung ponpes di sini berjalan dengan baik, mulai dari tanah hibah warga sampai beberapa bantuan lainnya,” katanya. (*)