Abdya

Pukul Sopirnya, Kajari Abdya Dilapor ke Kejati  

“Saat sedang marah-marah, tiba-tiba saya digebuk dari belakang,”

Foto | Ilustrasi

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT DAYA — Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Abdya, Abdul Kadir dilaporkan ke Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh, pada Rabu (06/12/2017).

Kajari Abdya, Abdur Kadir dilaporkan atas kejadian pemukulan terhadap Rahmat Fahlevi sekaigus sopir dan ajudannya yang tercatat sebagai tenaga honorer di Kejaksaan Negeri Kabupaten Aceh Barat Daya.

Saat ditemui di rumahnya di Gampong Kepala Bandar, Kecamatan Susoh, Kabupaten Aceh Barat Daya Kamis (07/12/2017), Rahmat mengutarakan kronologi pemukulan terhadap dirinya yang terjadi Rabu siang di Bandara Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar kepada wartawan ACEHSATU.COM.

Saat kejadian, Selain dari Kajari dan Rahmat, Kasubag Pembinaan Kejari Abdya Azwar juga ikut dalam penjemputan di Bandara.

“Kejadiannya di bandara, saya turun menjemput pak kajari, sedangkan Pak Azwar menunggu di mobil,” katanya.

Dari awal Abdur Kadir memang sudah kesal dan ngomel-ngomel kepada Rahmat tanpa tahu apa sebabnya.

Di dalam mobil, Rahmat mengambil posisi depan sebelah kiri. Sementara Azwar membawa mobil dan Abdur Kadir duduk di kursi belakang.

Di dalam mobil, kata Rahmat, Abdur Kadir tetap marah-marah. Dia memarahi Azwar soal angka kreditnya tersebut.

“Saat sedang marah-marah, tiba-tiba saya digebuk dari belakang,” ujarnya.

Sontak Rahmat kaget atas perlakuan kajari dengan memukul bagian bahu belakang rahmat hingga berdengung ke telinga, namun rahmat tidak membalas perlakuan akan tetapi rahmat mengontrol situasi agar tidak terjadi apa apa selanjutnya.

“Sudah dipukul saya coba sabar saja dulu, sempat minta turun juga sama pak Azwar tapi tidak dikasih tunggu saja sampai di Kejati,” ujar Rahmat.

Sesampai di kejati, Rahmat langsung melaporkan kejadian ke Asbin Kejati atas perlakuan tidak menyenangkan tersebut atas dirinya.

Dengan kejadian ini Rahmat sangat menyayangkan sikap seorang penjabat negara yang berpendidikan tinggi bersikap seperti itu, dan berharap Kajari Abdya dapat diproses secara hukum yang berlaku dan seadil-adilnya. (*)

 

2 Comments

2 Comments

  1. Pingback: Kajari Abdya Dilaporkan Sopirnya ke Polda Aceh – Acehsatu.com

  2. Pingback: Kajari Abdya Dipolisikan Sopirnya, Rahmat: Semoga Menjadi Pembelajaran – Acehsatu.com

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top