Puan Ratna Raih Penghargaan Tertinggi BKKBN, Dedikasi Atas Pengendalian Penduduk di Aceh Tengah

Puan Ratna Raih Penghargaan Tertinggi BKKBN, Dedikasi Atas Pengendalian Penduduk di Aceh Tengah
Ketua TP-PKK Aceh Tengah Puan Ratna usai menerima penghargaan MKK dari BKKBN Perwakilan Aceh di Banda Aceh, Senin (7/9/2020) | Foto: ANTARA/HO

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Puan Ratna, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Aceh Tengah menerima penghargaan Manggala Karya Kencana (MKK) tahun 2020.

Apresiasi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN itu merupakan penghargaan tertinggi atas dedikasinya terhadap upaya pengendalian penduduk di kabupaten Aceh Tengah.

Melansir Antara, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Aceh Sahidal Kastri mengatakan TP-PKK Aceh Tengah merupakan satu-satu di Aceh yang menerima penghargaan bergengsi tersebut.

“Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk,” kata Sahidal Kastri saat penyerahan penghargaan kepada Puan Ratan di Banda Aceh, Senin (7/9/2020).

Penyemangat

Sementara Bupati Aceh Tengah Shabela Abubakar dalam hal ini juga menyampaikan ucapan selamat kepada TP-PKK Aceh Tengah atas prestasi tersebut.

Shabela berharap penghargaan yang diraih dapat menjadi penyemangat bagi TP-PKK Aceh Tengah untuk terus bekerja meningkatkan kesadaran masyarakat menuju keluarga bahagia dan sejahtera.

“Kami selaku Pembina TP-PKK merasa bangga dan bersyukur atas penghargaan yang diterima oleh Ketua TP-PKK Aceh Tengah.” ucap Shabella.

“Penghargaan ini adalah kerja keras Ibu Puan selaku Ketua TP-PKK yang sangat konsen dan serius dalam mendukung program Bangga Kencana di Kabupaten Aceh Tengah,” katanya menambahkan. (*)