Puan Janjikan Pupuk Murah dan Borong Tas Produksi Penyandang Disabilitas

Puan melakukan kunjungan kerja (kunker) beberapa hari ke Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Lamongan dan bertemu petani tambak yang mengeluhkan terkait mahalnya harga dan susahnya mendapatkan pupuk.
Ketua DPR Puan Maharani Minta Percepat Program Vaksinasi dan Minta TNI Jadi Garda Terdepan di Daerah 3T
Ketua DPR RI Puan Maharani meminta pemerintah semakin menggalakkan program vaksinasi COVID-19 setelah kasus dua pasien positif varian Omicron yang meninggal dunia.

ACEHSATU.COM | Jatim – Ketua DPR RI Puan Maharani menjanjikan pupuk murah untuk petani di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, setelah dirinya menerima keluhan terkait mahalnya harga pupuk di wilayah tersebut.

Di sela-sela itu Puan juga menyempatkan diri untuk masuk ke pasar wilayah surabaya dan memborong tas hasil kerajinan penyandang disabilitas.

“Kami datang ke sini untuk menyerap aspirasi bapak ibu, apa yang telah disampaikan akan semaksimal mungkin kami perjuangkan,” ujar Puan saat melakukan kunjungan ke Pasar Ikan Kabupaten Lamongan, Rabu.

Puan melakukan kunjungan kerja (kunker) beberapa hari ke Jawa Timur, salah satunya di Kabupaten Lamongan dan bertemu petani tambak yang mengeluhkan terkait mahalnya harga dan susahnya mendapatkan pupuk.

Cucu Proklamator sekaligus Putri Presiden kelima RI itu juga mendapatkan keluhan terkait pedagang pasar yang ingin memiliki mesin pendingin.

Baca juga: Ketua DPR Puan Maharani Minta Percepat Program Vaksinasi dan Minta TNI Jadi Garda Terdepan di Daerah 3T

“Kami ingin pasar ikan lebih bersih dan memilik mesin pendingin. Kami minta agar segera ada tenda,” ujar Maria Ulfa pedagang di Pasar Ikan Lamongan kepada Puan Maharani.

Menanggapi keluhan itu, Puan berjanji memperjuangkan aspirasi tersebut.

Dalam kunjungan itu, Puan diterima Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi beserta jajaran Pemkab Lamongan. Turut serta menyambut beberapa Forkopimda Jawa Timur, Kapolda Jatim serta Pangdam V/Brawijaya.

Dalam kunjungan di Sentra Pasar Ikan Lamongan itu, Ketua DPR RI menyerahkan bantuan secara simbolis berupa 250 tiang lampu penerangan jalan umum tenaga surya dan mobil Ambulans untuk paguyuban pedagang pasar ikan di Lamongan.

Kunjungan Ketua DPR RI itu dilanjutkan berkunjung ke kantor DPC PDIP Lamongan serta selanjutnya meninjau banjir di Desa Soko Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan.

Puan Maharani apresiasi tas produksi penyandang disabilitas Surabaya

Ketua DPR RI Puan Maharani memborong tas produksi penyandang disabilitas saat berkunjung ke Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu (2/3/2022) Keren-keren tasnya. Semangat terus berkarya ya.

Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi tas produksi penyandang disabilitas saat berkunjung ke Pasar Tambahrejo, Kota Surabaya, Jawa Timur, Rabu.

Saat di Pasar Tambahrejo, Puan berkeliling dari satu sudut pasar ke sudut lainnya. Saat akan bergeser, Puan dihampiri Ahmadi, seorang perajin tas.

“Ini tas kreasi kami, bu,” ujar Ahmadi, yang merupakan penyandang disabilitas kepada Puan.