Seremonial

PT Mifa Bersaudara Latih 25 Pemuda Menjadi Operator Dump Truck

Pelatihan operator Dump Truck 30 Ton telah berlangsung selama 3 bulan dengan peserta 25 pemuda berasal dari area Ring 1 untuk perkembangan dan regenerasi sumber daya manusia yang akan datang.

Foto | IST

ACEHSATU.COM | ACEH BARAT — PT Mifa Bersaudara berikan bimbingan dan pelatihan Drum Truck 30 Ton pada 25 pemuda area Ring 1 lingkungan tambang Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Ahad (10/06/2018).

Pelatihan operator Dump Truck 30 Ton telah berlangsung selama 3 bulan dengan peserta  25 pemuda berasal dari area Ring 1 untuk perkembangan dan regenerasi sumber daya manusia yang akan datang.

Kepala Teknik Tambang (KTT) PT Mifa Bersaudara, Adi Risfandi didampingi CSR & Media Relations Manager, Azizon Nurza menjelaskan kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk komitmen dari implementasi Cosporate Social Responsibility (CSR) perusahaan guna meningkatkan Skill atau sumber daya manusia.

PT Mifa Bersaudara melakukan kegiatan ini untuk meningkatkan skill bagi para pemuda ring 1, pelatihan ini  dipandu oleh trainer profesional dan telah terlaksana dan selesai secara baik” kata Adi Risfandi

 “Kita akui bahwa tingkat penguasaan peserta didik berbeda beda, dari 25 peserta yang telah dilatih selama 3 bulan, namun hanyammampu menghasilkan 12 peserta dengan kelulusan kategori kompeten” sambungnya.

Ia menjelaskan seluruh perserta didik dilatih untuk kesiapan pemuda Aceh Barat untuk menyambut undustri dan pertambangan yang hadir nantinya, selain itu pelatihan untuk regenerasi dan peningkatan SDM pemuda Aceh Barat.

 “Bagi peserta didik yang belum memenuhi kriteria, teruslah mengasah diri, dan tingkatkan kedisiplinan, perjalanan masih panjang,  bekal awal sudah dimiliki dan dimantapkan kembali, sehingga menjadi operator yang handal, ke depan dapat bersaing mengisi peluang kerja yang tersedia di  industri  sekitarnya dan di lingkup kabupaten Aceh Barat” ungkap Adi

Sekretaris kecamatan Meureubo, Anwar SH juga mengharapkan komitmen dari perusahaan dalam bentuk CSR seperti kegiatan tersebut akan bermanfaat serta dapat menekan angka pengganguran di Aceh Barat.

“Sejauh ini MIFA sudah banyak membantu masyarakat, dan selama MIFA ada, angka pengannguran di Aceh Barat mampu ditekan, begitu juga kontribusi pajak bagi pembangunan daerah cukup terasa ada peningkatan, semoga ini terus dapat dipertahankan dan MIFA menjadi kebanggaan bagi masyarakat Aceh Barat untuk kita jaga dan kita kawal bersama” Ungkapnya

kegiatan dilanjutkan dengan berbuka bersama serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu area operasional perusahaan. (*)

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top