PT Medco E&P Bangun Jalan Petani, Warga Apresiasi Medco

Setelah dibangun PT Medco,  lanjut Zainal, jalan tersebut juga telah jadi jalan akses masyarakat  antar Gampong dan menuju ke pusat Kecamatan.

ACEHSATU.COM | Aceh Timur, – PT Medco E&P Malaka serah terima jalan petani atau jalan kebun yang telah dibangun Medco sepanjang 3 Km di Gampong Desa Seuneubok Baro Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, kepada warga dan Pemerintahan Gampong.

Keuchik Gampong Seuneubok Baro, Zainal Abidin Puteh didampingi sejumlah perangkat Gampong bersama warga mengapresiasi Perusahaan Migas PT Medco E&P Malaka karena telah berhasil membangun jalan di Desanya.

Sebelumnya, kata Zainal Abidin, jalan tersebut merupakan jalan setapak yang hanya bisa dilalui kendaraan roda dua yang merupakan akses masyarakat dalam mengeluarkan hasil panen petani dari kebun ke Gampong.

Setelah dibangun PT Medco,  lanjut Zainal, jalan tersebut juga telah jadi jalan akses masyarakat  antar Gampong dan menuju ke pusat Kecamatan.

“Berkat bantuan Medco, jalan ini sudah lebar dan bisa dilalui mobil dan petani juga tidak perlu khawatir lagi dalam membawa pulang hasil panen dari kebun ketika memasuki musim pemghujan”,  ujar Zainal. 

Zainal mengakui, sebelumnya masyarakat sering memalukan gotong royong untuk memperbaiki jalan tersebut,  namun hanya sebatas bisa dilalui oleh kendaraan roda dua. 

“Namun setelah pembangunan jalan tersebut menggunakan alat berat milik PT Medco,  jalan telah lebar dan bagus, mobil truk sekalipun bisa masuk untuk memuat langsung hasil panen di kebun milik warga”

Pada kesempatan tersebut,  Zainal dan perangkat Gampong serta masyarakat mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Medco yang selama ini banyak membantu warga termasuk pembangunan jalan Tani di Gampong yang dipimpin Zainal.