Prof Nazaruddin A Wahid MA Pimpin IAEI Aceh

Prof. Dr. H. Nazaruddin A. Wahid, MA diangkat sebagai Pelaksana Tugas Ketua IAEI Aceh, menggantikan Almarhum Prof. Dr. Nasir Azis SE, MBA yang telah meninggal beberapa waktu yang lalu.
Prof. Dr. H. Nazaruddin A. Wahid, MA
Prof Dr H Nazaruddin A Wahid MA. For ACEHSATU.com

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Prof. Dr. H. Nazaruddin A. Wahid, MA diangkat sebagai Pelaksana Tugas Ketua IAEI Aceh, menggantikan Almarhum Prof. Dr. Nasir Azis SE, MBA yang telah meninggal beberapa waktu yang lalu.

Pengangkatan itu berdasarkan hasil rapat musyawarah internal pengurus wilayah Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) Aceh pada Ahad (29/8/2021) di Banda Aceh.

Musyawarah ini dihadiri oleh mayoritas pengurus inti wilayah IAEI Aceh diantaranya Prof. Dr. H. Nazaruddin A. Wahid, MA, Prof. Dr. M. Shabri A. Majid SE, M.Ec, Dr. Zaki Fuad Chalil, MA, Dr. Israk Ahmadsyah, B.Ec., M.Ec., M.Sc, Dr. Ridwan Nurdin, M.Sc, Dr. Hafas Furqani, M.Ec, dan kandidat doktor Jalaluddin, ST. MA.

Sekretaris I IAEI Aceh, Dr. Isra’(yang juga merupakan Wakil Ketua I Ikatan Da’I Indonesia- IKADI Aceh), mengatakan, pemilihan ini dilakukan dengan musyawarah dan dipilih secara aklamasi.

Sesuai dengan SK Kepengurusan IAEI Aceh yang awal, kepengurusan IAEI Aceh berlaku sampai dengan tanggal 22 Agustus 2022, yang diketuai oleh Prof. Nasir Azis.

Prof. Dr. H. Nazaruddin A. Wahid, MA
Prof Dr H Nazaruddin A Wahid MA. For ACEHSATU.com

Namun karena ketua IAEI Aceh telah meninggal beberapa waktu yang lalu, dan mengingat tidak terjadi kekosongan kepemimpinan, maka Ketua I IAEI Aceh Prof. Dr. Nazaruddin A. Wahid, MA, diamanahkan untuk menggantikan sementara waktu sebagai Ketua IAEI Aceh hingga akhir periode.

Nantinya akan kembali diadakan musyawarah wilayah untuk memilih kepemimpinan periode berikutnya yang akan melibatkan seluruh Pengurus Daerah dan Pengurus Komisariat IAEI se Aceh.

Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) adalah organisasi para akademisi dan praktisi untuk melakukan pengkajian, pengembangan, pendidikan dan sosialisaasi Ekonomi Islam.

IAEI merupakan wadah para pakar Ekonomi Islam yang memiliki komitmen dalam mengembangkan dan menerapkan Ekonomi Syariah di Indonesia.

IAEI bertujuan untuk membangun jaringan dan kerjasama dalam mengembangkan ekonomi Islam, baik nasional maupun Internasional.

Selama ini kegiatan IAEI Aceh telah menghadirkan Sandiaga Salahuddin Uno dalam seminar nasional memberdayakan UMKM, juga  menghadirkan Jhordy Kasogie (BI Pusat) dalam tema globalisasi ekonomi keuangan syariah dan kesiapan perbankan syariah Indonesia.

Selain juga menghadirkan tokoh ekonomi Islam Aceh semisal Prof. Sabri A. Majid dan praktisi perbankan syariah Bapak Haizir Sulaiman (Direktur Umum Bank Aceh Syariah) selain kegiatan ilmiah lainnya.

Dalam kata sambutannya usai terpilih, Prof Nazaruddin yang juga saat ini menjabat sebagai Ketua Baitulmal Aceh (BMA), menyampaikan rasa terimakasih atas kepercayaan yang diberikan, dan berjanji akan meneruskan program-program kerja IAEI untuk setahun ke depan.

Prof Nazar juga berjanji akan mengajak segenap lembaga yang memiliki kepedulian dalam memajukan pelaksanaan ekonomi Islam di Aceh untuk terlibat secara bersama-sama. (IAS). (*)