Prihatin Situasi Pandemi, Politisi Perempuan Partai Aceh Ini Bantu Ratusan Seragam Sekolah

Politisi PA bantu seragam sekolah
Salehati, anggota DPRK Subulussalam saat menyalurkan bantuan seragam SD dan SMP kepada sejumlah siswa. | Foto IST

ACEHSATU.COM | SUBULUSSALAM – Politisi Partai Aceh, Salehati menyalurkaan bantuan kepada para siswa di Kota Subulussalam, Senin (31/8/2020).

Bantuan berupa seratusan pasang seragam SD dan SMP tersebut diserahkan secara simbolis kepada sejumlah siswa di kediamannya, dengan turut dihadiri Kepala Dinas Sosial Kota Subulussalam dan pengurus Partai Aceh Kota Subulussalam, Iwan Suherman.

Salehati menuturkan, bantuan seragam sekolah yang disalurkannya merupakan salah satu upaya menyemangati anak-anak agar tetap rajin bersekolah.

Meski wabah pandemi belum berakhir, namun ia berharap situasi ini tidak mengurangi semangat belajar anak-anak.

Salehati juga berharap bantuan yang disalurkannya dapat sedikit mengurangi beban para orang tua dalam memenuhi kebutuhan seragam sekolah. Apalagi di masa mewabahnya Coronavirus Disease 2019 (COVID-19) seperti sekarang.

Politisi perempuan Partai Aceh yang selama dua periode berturut-turut sukses menduduki kursi DPRK Subulussalam ini mengatakan, bantuan yang disalurkannya memang sudah dimulai sejak periode pertama.

Hal serupa juga telah dilakukannya sejak terpilih di periode pertama, 2014 hingga 2019 lalu.

“Karena sangat bermanfaat sehingga kita lanjutkan. Selain sebagai motivasi ke adik-adik untuk sekolah juga meringankan beban para orang tua,” kata Salehati saat penyerahan bantuan.

Apresiasi

Sementara, Kadis Sosial Kota Subulussalam Syahfudin Ujung, SPdI menyampaikan apresiasinya kepada Salehati yang telah membantu programkan bantuan tersebut pada dinasnya.

Menurutnya, program seperti bantuan seragam sekolah itu dapat lebih dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Karena program ini sangat menyentuh langsung kepada masyarakat kecil,” katanya.

Syahfudin menuturkan, dalam situasi pandemi seperti sekarang membuat masyarakat mengalami keterbatasan dalam berusaha, yang otomatis berdampak pada tingkat pendapatan mereka.

Jadi, menurut Kadis Sosial, perhatian dan kepedulian dari siapapun sangat dibutuhkan masyarakat. Salah satunya bantuan untuk perlengkapan sekolah seperti ini.

“Kami yakin para orang tua murid sangat terbantu dengan program ini,” tandas Syahfudin. (*)