Pria Tidak Waras Larang Pengunjung Masuk Taman Bambu Runcing Langsa

Pria Tidak Waras Larang Pengunjung Masuk Taman Bambu Runcing Langsa

ACEHSATU.COM, LANGSA : Seorang pria muda diduga tidak waras melarang masyarakat pengunjung memasuki Taman Wisata Bambu Runcing Kota Langsa, Sabtu (6/6/2020)

Bukan saja melarang masuk, keberadaan pria itu juga mengganggu kenyamanan warga pengunjung yang berada didalam taman terletak ditengah jantung Kota Langsa tersebut.

Bahkan ketika Bowo (35) penjaga Taman Bambu Runcing Kota Langsa berupaya membujuknya untuk pergi, malah pria itu marah marah seraya mengeluarkan kata kasar dan tidak senonoh.

“Sering bang, pria itu berdiri dipintu gerbang, menghadang masyarakat pengunjung masuk ke dalam taman” kata Bowo pada ACEHSATU.COM.

Guna memberi rasa aman dan nyaman terutama bagi masyarakat pengunjung Taman Wisata Bambu Runcing, Ia berharap Pemko Langsa melalui instansi terkaitnya menempatkan personil Satpol PP dan WH Kota Langsa di lokasi.

“Kita larang, kita dimakinya serta diajak berkelahi, kita lawan, orang tidak tidak waras, serba salah jadinya, kita berharap Pemko Langsa kiranya untuk menempatkan personil Satpol disini (red-taman) semata untuk memberi rasa aman dan nyaman bagi warga pengunjung taman” pinta Bowo.

Karena kondisi ini sudah sering terjadi, menurutnya penempatan beberapa personil Satpol PP dan WH di Taman Bambu Runcing sangat dibutuhkan.

“Kondisi ini tidak boleh dibiarkan berlarut, malu kita pas kebetulan ada rombongan tamu dari luar daerah datang berkunjung ke taman” ujarnya.

Setiap hari Taman Bambu Runcing Kota Langsa selalu ramai dikunjungi warga baik dalam maupun dari luar daerah, terutama dihari Sabtu dan Minggu. Pengunjung taman kata Bowo, datang ada secara personal, keluarga dan komunitas

Selain itu warga pengunjung yang datang dan masuk ke dalam Taman Bambu Runcing juga tidak dipungut biaya sepersenpun alias gratis, pungkasnya.