Presiden Jokowi Serahkan 15.000 Paket Bantuan Korban Banjir untuk Tiga Kabupaten di Aceh

Paket sembako akan disalurkan oleh Dandim Aceh Utara, Danlanal Lhokseumawe, Kapolres Aceh Utara, Danbrigif 25/Siwah, Danki B Yonko Phaskas 469 dan melalui pasukan-pasukan  yang membantu masyarakat yang terdampak

ACEHSATU.COM | Lhokseumawe – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) memberikan 15.000 paket bantuan untuk korban banjir tiga Kabupaten di Aceh.

Bantuan dari Presiden diserahkan oleh Staf Sespri Presiden Kapten Inf Nofri Arita dan Iptu Ismail dan diterima oleh Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa, Kolonel Inf Bayu Permana.

Penyerahan dilakukan di Lapangan Jenderal Sudirman Korem 011/Lilawangsa, Lhokseumawe, Aceh, Jum’at (07/01/2022).

Selanjutnya, bantuan dari Presiden Jokowi oleh  Kolonel Inf Bayu Permana kepada pejabat terkait, diantaranya Bupati Aceh Utara, Dandim 0103/Aceh Utara, dan Danlanal Lhoksumawe yang akan disalurkan untuk Tiga Kabupaten di Aceh yang terdampak Banjir.

Adapun tiga wilayah penerima bantuan terdampak banjir, yakni Kabupaten Aceh Utara sebanyak 13.610 KK, Kabupaten Aceh Timur 810 KK, dan Kabupaten Aceh Tamiang sebanyak 580 KK.

Disela kegiatan, Danrem 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana kepada sejumlah wartawan mengatakan, bantuan sejumlah 15.000 paket sembako dari Presiden RI Joko Widodo akan disalurkan kepada korban terdampak banjir ditiga Kabupaten, yakni Aceh Utara, Aceh Timur dan Aceh Tamiang.

Adapun bantuan berupa, sembako, obat-obatan dan paket lainnya akan dibagikan sesuai dengan wilayah teritori, kemudian diserahkan dengan Kecamatan,  ujar Kolonel Inf Bayu Permana.

“Paket sembako akan disalurkan oleh Dandim Aceh Utara, Danlanal Lhokseumawe, Kapolres Aceh Utara, Danbrigif 25/Siwah, Danki B Yonko Phaskas 469 dan melalui pasukan-pasukan  yang membantu masyarakat yang terdampak” sebut Danrem.

Penerimaan 15.000 paket sembako bantuan dari Presiden melalui Staf sespri Presiden yang diterima oleh Danrem 011/Lilawangsa, turut disaksikan diantaranya, Bupati Aceh Utara, Danlanal Lhoksumawe, Danbrigif 25/Siwah, Dandim 0103/Aceh Utara, Kapolres Aceh Utara, Dandenkesyah IM 04.01, Dandenbekang 00.44.02, Danki B Yonko Phaskas 469 dan sejumlah pejabat TNI yang hadir.