Presenter Cantik Jubir COVID-19, Netizen: Kapan Konpers Lagi Bu Dokter?

ACEHSATU.COM – Beragam komentar netizen di Twitter menanggapi kemunculan sosok perempuan cantik ditengah hiruk pikuk peningkatan kasus positif COVID-19 di Indonesia.

Perempuan cantik yang tiba-tiba menjadi buah bibir masyarakat bukanlah orang asing di tanah air.

Dia seorang dokter, mantan putri Indonesia, dan presenter sebuah program kesehatan yang tayang di televisi swasta nasional bersama Dr. Oz.

Dalam membuka konferensi pers Senin, (08/06/2020) kemarin, Achmad Yurianto memperkenalkan dr Reisa Brotoasmoro sebagai tim komunikasi publik Gugus Tugas Nasional Percepatan Penanganan COVID-19.

Reisa Brotoasmoro memiliki tugas untuk memberikan pemaparan mengenai informasi dan edukasi terkait pencegahan COVID-19.

Ya, perempuan cantik yang bakal selalu menyegarkan mata publik Indonesia kedepan ketika konferensi pers menyampaikan informasi COVID-19 dan kebijakan baru pemerintah tentang new normal adalah dokter Reisa Broto Asmoro.

Reisa Brotoasmoro sendiri merupakan mahasiswa kedokteran lulusan Universitas Pelita Harapan dan Universitas Indonesia.

dr. Reisa

Meski tim juru bicara Tim Covid-19 yang baru nampak sangat menyegarkan mata, namun tidak memberi pengaruh apapun terhadap penurunan kasus positif yang saat ini tren nya terus terjadi peningkatan.

Achmad Yurianto menyebut kasus konfirmasi positif Corona COVID-19 hari ini bertambah sebanyak 1.043 kasus. Sehingga total kasus positif COVID-19 hingga Selasa 9 Juni 2020 sebanyak 33.076 kasus.

“1.043 tentunya jumlah ini sebarannya tidak merata di seluruh Indonesia sebagai contoh sebaran terbanyak yang didapatkan hari ini DKI Jakarta sebanyak 232 kasus baru. Namun bersamaan dengan itu dilaporkan 165 orang dinyatakan sembuh,” kata Achmad Yurianto di Gedung BNPB Jakarta Timur, Selasa 9 Juni 2020.

Penambahan kasus terbanyak kedua adalah Jawa Timur sebanyak 220 kasus baru dengan 85 sembuh. Sehingga kasus positif akumulatif sebanyak 6.533. Kemudian Sulawesi Selatan dilaporkan 180 kasus dan 31 kasus sembuh. Sehingga total kasus positif akumulatif di Sulawesi Selatan sebanyak 2.194 kasus.

Kemudian Kalimantan Selatan hari ini melaporkan kasus baru 91 orang dan 1 sembuh. Sehingga total kasus positif akumulatif di Kalimantan Selatan sebanyak 1.438. Terakhir, Sulawesi Utara mencatatkan 41 kasus baru dan dilaporkan tidak ada kasus sembuh hari ini. Sehingga total kasus positif akumulatif di Sulawesi Utara sebanyak 551 kasus.

Yuri juga menjelaskan, sebanyak 17 provinsi melaporkan hari ini dengan jumlah kasus di bawah 10 di mana ada 7 provinsi melaporkan tanpa ada kasus baru yakni Aceh, Bengkulu, Jambi, Kepulauan Riau, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, dan Nusa Tenggara Timur.

Melihat fakta dan data jumlah sebaran kasus positif dan juga yang berhasil sembuh di Indonesia yang mengalami kenaikan, tentu tugas baru dr. Reisa sangat berat, terutama bagaimana peran dia sebagai jubir sekaligus dokter untuk memberikan informasi dan edukasi bagi publik yang kini mulai mengabaikan seruan pemerintah terkait protokol kesehatan.

Namun demikian kita percaya bahwa dokter bisa menjalani tugas tersebut dengan baik, sabar, dan penuh dedikasi. Selamat bertugas dokter cantik. Caiyooo…(*)