Prabowo Kembali Pimpin Gerindra, Sinyal Kuat Maju di Pilpres 2024?

Partai Gerindra kembali tunjuk Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum sekligus Ketua Dewan Pembina untuk masa kerja 5 tahun mendatang
Foto Prabowo Subianto. | Grandyos Zafna/detikcom

ACESATU.COM | BOGOR – Prabowo Subianto kembali ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra.

Penetapan yang dilakukan dalam Kongres Luar Biasa Partai Gerindra (KLB) di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8/2020), sekaligus menandakan Prabowo bakal kembali mencalonkan pada pemilihan presiden (pilpres) 2024 mendatang.

Namun pimpinan sidang pleno, Ahmad Muzani, dalam KLB Gerindra mengatakan penetapan Prabowo Subianto untuk mengisi kekosongan seiring berakhirnya masa jabatan Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina Gerindra .

“Alhamdulillahirabbilalamin, maka kekosongan kepemimpinan partai hanya berlangsung 2 menit,” ujar Ahmad Muzani, saat memimpin KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, seperti dikutip detikcom, Sabtu (8/8/2020).

Ahmad Muzani kemudian mengetok palu dan Partai Gerindra pun kembali memiliki Ketua Umum dan Ketua Dewan Pembina.

“Bismillahirrahmanirrahim. Atas nama pimpinan sidang kongres luar biasa, kami mengucapkan syukur alhamdulillah dan memberikan ucapan selamat serta doa kepada Pak Prabowo Subianto untuk memimpin kembali selama 5 tahun,” ucapnya.

Prabowo siap

Dalam kesempatan itu, Prabowo mengaku siap menjadi Ketua Dewan Pembina dan Ketua Umum Partai Gerindra. Prabowo akan memimpin partai berlogo burung garuda itu pada periode 2020-2025.

“Kalau itu memang permintaan kongres luar biasa ini, saya menyatakan saya siap sebagai ketua umum,” kata Prabowo. (*)