PPNI Bireuen Serah Donasi 34 Perawat Terpapar Covid-19

Sebagai wujud rasa solidaritas, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, turut memberikan bantuan atau donasi bagi 34 perawat terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas di puskemas dan rumah sakit.
Penyerahan bantuan dari PPNI Bireuen bagi perawat terpapar Covid-19, Jumat (23/10/2020). (Foto/Istimewa).

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Sebagai wujud rasa solidaritas, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kabupaten Bireuen, turut memberikan bantuan atau donasi bagi 34 perawat terpapar Covid-19 saat menjalankan tugas di puskemas dan rumah sakit.

“Donasi diberikan berupa vitamin, obat-obatan herbal, susu, buah-buahan, biskuit, sebagai bentuk kepedulian terhadap saudara-saudara kita terkena Covid-19 jumlahnya ada 34 perawat,” ujar Ketua DPD PPNI Bireuen Ns Kafrawi, S.Kep, M.Kes, kepada wartawan, Jumat (23/10/2020) malam.

Walaupun donasi yang kami berikan ini relatif kecil nilainya, PPNI berharap bisa membantu meringankan sedikit beban perawat dan berdampak signifikan membantu kesembuhan, dan dukungan moril terus diberikan rekan seprofesi juga diharap mampu menaikkan imunitas dan berujung kesembuhan.

“Untuk perawat yang sehat, kami berharap bisa terus edukasi masyarakat melakukan 3M, memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, sebagai langkah efektif pencegahan penularan virus. Karena sebagai tenaga kesehatan, kita wajib melayani masyarakat sesuai etika profesi kita,” tutur Kafrawi.

Adapun bantuan donasi diserahkan secara simbolis kepada Ketua Dewan Perwakilan Komisariat (DPK) masing-masing instansi, PPNI memiliki 1.500 anggota, membawahi 26 perwakilan komisariat di Bireuen, dan komisariat ini terdiri dari rumah sakit pemerintah, rumah sakit swasta, dinas kesehatan, puskesmas.

Anggota PPNI di 3 komisariat terinfeksi Covid-19 yaitu DPK RSUD dr Fauziah, DPK RS BMC, dan DPK Puskesmas Peudada.

“Kita menjadi satu bagian dalam satgas penanganan pandemi Covid-19, makanya kita harus selalu membantu menyadarkan masyarakat untuk hidup sehat,” imbuh Ns Kafrawi S.Kep, M.Kes. (*)