Positif Corona, Pejabat Teras di Pidie Meninggal

Pejabat teras pidie meninggal
Ilustrasi. Foto detik.com

ACEHSATU.COM | PIDIE – Positif corona, seorang pejabat teras di Pemkab Pidie dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Tgk Chik Ditiro, pada Jumat 7 Agustus 2020 sekira pukul 12.11 WIB.

Pejabat berinisial EU (57) itu dikabarkan terkonfirmasi positif corona (Covid-19) berdasarkan hasil swab yang dikirim ke Banda Aceh dua hari lalu.

Informasi meninggalnya EU dihimpun dari Jubir Tim Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Pidie, Muhammad Hasan Yahya Minggu (9/8/2020).

Disebutkan, Tim gugus akan mulai melakukan penelusuran yang pernah kontak dengan EU, apalagi diketahui EU merupakan seorang pejabat teras Pemkab Pidie.

“Kami akan terus melakukan contact tracing dengan positif EU, untuk keluarga EU langsung menjalani isolasi mandiri di rumahnya,” katanya.

Karena kondisi reaktif sehingga proses penanganan jenazah hingga proses pemakaman dilakukan sesuai protokol kesehatan.

Direktur RSUD Tgk Chik Ditiro Sigli, Muhammad Yassir dikonfirmasi mengatakan, disamping hasil rapid test reaktif pasien EU meninggal dunia dengan penyakit penyerta Diabetes Militus (DM) dan sesak nafas.

Sebelumnya diberitakan, covid Aceh kini terus meningkat dari hari ke hari

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Pemerintah Aceh, Saifullah Abdulgani (SAG) merilis prevalensi kasus Covid Aceh.

Data itu dirilis berdasarkan laporan Gugus Tugas Covid-19 kabupaten/kota, per tanggal 08 Agustus 2020, pukul 19.00 WIB.

Ia melaporkan jumlah kasus Covid Aceh secara akumulatif mencapai 547 orang, yakni sebanyak 378 orang dalam penanganan tim medis di rumah sakit rujukan,  148 orang sudah sembuh, dan 21 orang meninggal dunia.

Kasus baru Covid-19 yang dilaporkan pada hari ini sebanyak 2 orang, masing-masing 1 orang warga Kabupaten Nagan Raya dan 1 orang warga Kabupaten Aceh Tamiang. Sementara 1 orang dilaporkan meninggal dunia.

Pejabat teras pidie meninggal
Ilustrasi. Foto detik.com

Satu orang yang meninggal dunia, sesuai laporan dari Koordinator Pelayanan Tim PIE Covid-19 RSUDZA, dr Novina Rahmawati, laki-laki umur 69 tahun warga Nagan Raya yang dirawat di RSUZA Banda Aceh sejak 23 Juli 2020. Almarhum meninggal di RICU-RSUZA, Sabtu (8/9/2020) sekira, pukul 3.30 WIB.

Sementara itu, lanjut SAG, jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) di seluruh Aceh hari ini bertambah 6 orang, yang secara akumulatif menjadi 2.369 orang.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 2.333 orang sudah selesai masa pemantauan, dan sebanyak 36 orang masih dalam pemantauan Tim Gugus Tugas Covid-19.

Sedangkan jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP), sebanyak 151 kasus.

Dari jumlah tersebut, 9 pasien masih dalam penanganan tim medis dan 137 telah sehat dan 5 orang lainnya telah meninggal dunia. (*)