Pos Polisi Diberondong, Mobil Warga Juga Kena Tembak

Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu.
Pos Polisi di Aceh Barat Ditembaki
Pos Polisi di Aceh Barat Diberondong Tembakan. (Dok Polda Aceh)

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pos Polisi Panton Reu di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat, Aceh, diduga ditembak orang tak dikenal. Polisi memastikan tidak ada korban jiwa dalam penembakan itu.

“Dalam peristiwa tersebut, tidak ada korban jiwa,” kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy saat dimintai konfirmasi detikcom, Kamis (28/10/2021).

Penambakan terjadi sekitar pukul 03.15 WIB. Dalam olah tempat kejadian perkara (TKP), polisi menemukan sejumlah selongsong peluru dari senjata laras panjang.

Menurut Winardy, polisi masih mengumpulkan selongsong peluru di sekitar lokasi. Pos polisi telah dipasangi garis polisi.

“Saat ini kita masih melakukan olah TKP mengumpulkan barang bukti selongsong dan proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada satu unit mobil masyarakat yang diparkir di sekitar pos polisi,” ujar Winardy.

Belum diketahui motif penembakan tersebut. Polisi masih melakukan penyelidikan.

“Kerusakan sementara masih diinventarisasi,” beber Winardy.

Diberitakan, Pos polisi di Aceh Barat ditembaki orang yang belum terindentifikasi.

Lokasi pos polisi itu di Panton Reu di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat.

Polisi menemukan sejumlah selongsong peluru di lokasi.

"Memang benar telah terjadi penembakan oleh OTK ke arah Pos Polisi Panton Reu," kata Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy, Kamis (28/10/2021).

Winardy menyebut peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 03.15 WIB tadi. Usai kejadian, polisi melakukan olah tempat kejadian perkara dan ditemukan selongsong peluru.

"Di TKP kita temukan beberapa selongsong peluru dari senjata laras panjang," ujar Winardy.

Polisi masih mengumpulkan barang bukti di lokasi. Menurutnya, ada proyektil peluru yang menempel di dinding pos polisi dan pada satu unit mobil masyarakat yang diparkir di sekitar pos tersebut.

"Kerusakan sementara masih di inventarisir," bebernya.

Diberitakan, Pos polisi Panton Reu Polres Aceh Barat ditembaki, Polda Aceh langsung mengirim tim kelokasi kejadian memburu penembak pos polisi tersebut.

polisi membenarkan ada kejadian penembakan yang terjadi, Kamis (28/10/2021) sekira pukul 03.15 Wib.

“Benar! Ada penembakan oleh OTK ke arah Pos Pol Panton Reu yang terletak di Gampong Manggi, Kecamatan Panton Reu, Aceh Barat,” ucap Kabid Humas Polda Aceh,  Kombes Winardy, SIK, SH, MSi dalam keterangan persnya, Kamis (28/10/2021).

Lanjut Winardy, saat ini petugas masih melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengumpulkan barang bukti, dan memeriksa saksi-saksi.

Selain itu, Polda Aceh juga sudah menurunkan tim dari Ditreskrimum yang nantinya berkolaborasi dengan Sat Reskrim Polres Aceh Barat untuk menyelidiki dan mendalami motif penembakan serta hal lain yang mungkin saja terjadi. (*)