Pos Covid Terminal Aceh Tamiang Berakhir

Pos Covid Terminal Aceh Tamiang Berakhir

ACEHSATU.COM –  Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Pemkab Aceh Tamiang sejak kemarin melakukan penutupan posko bersama  pencegahan covid-19 atau virus corona di Terminal Kualasimpang, Aceh Tamiang ditutup alias berakhir.

Pantauan Acehsatu.com, Sabtu (30/5/2020), sejumlah petugas Dinas Perhubungan Aceh Tamiang mengangkat bunga, kursi dan melepas tenda yang sejak dua bulan lalu di didirikan di terminal tersebut.

Kabid Angkutan Darat Dinas Perhubungan Aceh Tamiang, Edwar Latif kepada Acehsatu.com, Sabtu (30/5/2020) mengatakan, penutupan posko bersama Covid-19  berdasarkan perintah Ketua Gugus Tugas yang juga Bupati Aceh Tamiang, Mursil.

“Penutupan tersebut dituangkan dalam surat berkop gugus tugas Covid-19 bernomor 440/027 tertanggal 28 Mei 2020  hal penutupan sementara posko bersama,” ujarnya mengutip surat gugus tugas

Penutupan posko yang selama ini mengawasi setiap mobil masuk ke Aceh dari Sumatera Utara juga telah berdirinya Posko check poin larangan mudik Polda Aceh di pintu masuk Aceh, Seumadam.

“Tugas Posko cek poin di perbatsan Aceh-sumut, Seumadam mempunyai tugas yang sama  untuk memutuskan mata rantai penyebaran covid,” jelas Edwar

Sesuai dengan surat Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, Aceh Tamiang,  pada poin terakhir, untuk memperpanjang penugasan tim gabungan pengendalian pengawasan dan penegakan hukum sampai dengan tanggal 7 Juni di pos batas Aceh Tamiang dengan Sumatera akan melibatkan unsur Polres Aceh Tamiang, Kodim 0117 Aceh Tamiang, BPBD, Dishub dan Dinkes.

“Bupati perintahkan kita gabung dengan pos chek poin perbatasan,” kata Edo sapaan akrab Edwar.(*)