Polsubsektor Kutablang Amankan Sepmor Remaja Balap Liar

Polsubsektor Kutablang mengamankan 10 unit sepeda motor diduga digunakan untuk balapan liar di jalan Medan - Banda Aceh, Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang, Bireuen, Minggu (24/01/2021) pukul 01:30 WIB.
Polsubsektor Kutablang
Sepeda motor milik pembalap dan penonton balapan liar diamankan di Polsubsektor Kutablang Bireuen, Minggu (24/01/2021). (Foto/Istimewa)

Polsubsektor Kutablang Amankan Sepmor Remaja Balap Liar

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Polsubsektor Kutablang mengamankan 10 unit sepeda motor diduga digunakan untuk balapan liar di jalan Medan – Banda Aceh, Gampong Paya Rangkuluh, Kecamatan Kutablang, Bireuen, Minggu (24/01/2021) pukul 01:30 WIB.

Kenderaan roda dua yang digunakan untuk balap liar dan milik remaja menonton aksi balapan jalanan tersebut, diamankan Polisi Polsubsektor Kutablang.

Hal itu dilakukan menindaklanjuti informasi dan keresahan masyarakat.

Hal itu diantaranya disampaikan Kapolres Bireuen, AKBP Taufik Hidayat SH SIK MSi melalui Kasubbag Humas Ipda Marzuki melalui Paur Humas Bripka Safwan Rizal, kepada wartawan, Minggu (24/01/2021) sore.

Dijelaskan juga, kronologis diamankannya berawal petugas piket di Polsubsektor Kutablang, Minggu (24/01/2021) dinihari menerima informasi masyarakat, banyak pemuda melakukan balapan liar di jalan nasional tersebut.

Polsubsektor Kutablang
Sepeda motor milik pembalap dan penonton balapan liar diamankan di Polsubsektor Kutablang Bireuen, Minggu (24/01/2021). (Foto/Istimewa)

Sehingga Kapolsubsektor Kutablang dan lima anggota Polisi langsung bergerak menindaklanjuti informasi menuju lokasi, dan sampai di Paya Rangkuluh ditemukan remaja lagi balap liar.

“Petugas mengamankan dua unit sepeda motor telah dimodifikasi dan digunakan untuk balap liar, juga delapan unit sepeda motor milik penonton, diamankan ke Polsubsektor Kutablang,” terang Paur Humas Bripka Safwan Rizal.

Setelah diamankan petugas melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan, termasuk memberi nasehat dan teguran bagi pemilik kendaraan agar tidak melakukan balap liar, karena dapat merugikan diri sendiri dan pengguna jalan. (*)