oleh

Polres Singkil Deklarasi Pemilu Damai 2019

ACEHSATU.COM | ACEH SINGKIL – Polres Singkil melalui Polsek Kota Baharu menyerukan kepada lapisan masyarakat beserta Muspika, parpol, PPK dan Panwaslu kecamatan saling ciptakan pileg dan pilpres 2019 aman dan sejahtera melalui deklarasi pemilu damai 2019 di halaman kantor Polsek, Selasa (18/9/2018).

Kapolres Aceh Singkil melalui Kapolsek Kota Baharu Ipda Parulian Siregar mengajak masyarakat Kecamatan Kota Baharu mari ciptakan pileg 2019 aman dan tentram mulai dari tahapan pemilu hingga selesai nanti melalui.

“Deklarasi pemilu damai adalah upaya luhur dalam rangka menunjukkan rasa cinta damai pada pelaksanaan pemilu yang akan datang,” katanya.

“Mari kita kedepankan aturan sehinggga pemilu 2019 pasti aman dan tentram karena dengan aturan pemilu itu sudah ada mulai dari tahapan hingga pemilihan DPRK, DPRA, DPD, DPRI dan Pilpres,” kata Parulian.

Camat Kota Baharu Ahmad. SH mengaku sangat terinspirasi dengan kegiatan yang di laksanakan Polres Aceh Singkil melalui Kapolsek Kota Baharu, “Hak ini adalah sebuah momen yang terbaik guna menyukseskan tahapan pemilu, melalui Deklarasi Pemilu Damai tahun 2019,” paparnya.

“Perjalanan tahapan sudah berjalan oleh sebab itu sebagai masyarakat sapat berupaya tenang, hindari gesekan-gesekan yang mecah belah, itu harapan saya,” kata Ahmad.

Di samping itu ketua panwaslu kota baharu Hasan Basri Lingga menghimbau kepada partai politik di wilayah kerjanya untuk mentaati  UU PKPU Nomor 5 tentang program jadwal dan tahapan pemilu, serta UU PKPU Nomor 28 tahun 2018 atas Perubahan PKPU Nomor 23 Tahun 2018 tentang kempaye.

Selesai deklarasi damai dilanjutkan penandatanganan deklarasi damai mulai dari Camat Kota Baharu Ahmad. SH, Ketua Panwaslu Kota Baharu Hasan Basri Lingga, Ketua PPK Kota Baharu Herman, juga para kepala desa se-kecamatan. (*)

Komentar

Indeks Berita