Polres Langsa Ciduk Petani Penjual Sabu-sabu

Ternyata MU merupakan DPO dalam perkara Tindak Pidana narkotika pada April 2021. Dalam penangakapan di kebun persembunyiannya, polisi mengamankan barang bukti 33 paket Sabu-sabu
petani sabu-sabu
MU (47 warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat diciduk Satres Narkoba Polres Langsa ditempat persembunyiannya di kebun Gampong Keude Reudep, Kecamatan Nurul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (20/1/2022) acehsatu.com/dok Polres Langsa

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Satres Narkoba Polres Langsa menciduk alias mengamankan seorang petani inisial MU (47  warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat ditempat persembunyiannya di kebun Gampong Keude Reudep, Kecamatan Nurul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (20/1/2022)

Ternyata MU merupakan DPO dalam perkara Tindak Pidana narkotika pada April 2021. Dalam penangakapan di kebun persembunyiannya, polisi mengamankan barang bukti 33 paket Sabu-sabu dengan berat keseluruhan 17,35 gram, empat plastik tembus pandang, satu sendok sabu, satu unit timbangan digital warna hitam dan satu unit Hand Phone (Hp) merk Nokia warna hitam.

Baca : Dua Pengeder Sabu-sabu Diringkus Polres Langsa, Satu Diantaranya Pelajar

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro Nusantoro SH SIK MH melalui Kasat Narkoba IPTU Imam Aziz Rachman STK  SIK  kepada wartawan, Senin (24/1/2022) mengatakan, berhasilnya ditangkap MU yang meresahkan warga berkat informasi warga  yang  melaporkan keberadaan MU alias Apuan di kebun yang berada di Kabupaten Tetangga, Aceh Timur.

petani sabu-sabu
MU (47 warga Gampong Sungai Pauh Pusaka, Kecamatan Langsa Barat diciduk Satres Narkoba Polres Langsa ditempat persembunyiannya di kebun Gampong Keude Reudep, Kecamatan Nurul Aman, Kabupaten Aceh Timur. Kamis (20/1/2022) acehsatu.com/dok Polres Langsa

Dari informasi tersebut, pihaknya langsung melakukan penyelidikan dan benar ternyata tersangka berada disssalha satu kebun di Gampong Keude Reudep, Kecamatan Nurul Aman, Aceh Timur.  Setelah ditemukan polisi langsung menangkap tersangka dan dilakukan penggeledahan terhadap tersangka dan ditemukan barang bukti 33 paket Sabu-sabu dan barang bukti lainnya.

Baca : Polres Langsa Ringkus Seorang Pengedar Sabu di Pinggir Jalan

Menurut Kasat, pelaku merupakan DPO dalam perkara tindak pidana Narkotika jenis ssabu yang sebelumnya dilakukan oleh tersangka inisial AB berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/A/39/IV/2021 SPKT.SATRESNARKOBA, tanggal 20 April 2021 yang pada saat itu ditemukan BB Sabu pada diri AB CS berupa satu paket besar sabu dengan berat 1.037 gram yang di dapatkan dari MU alias Apuan.

Kini pelaku Apuan dan BB di amankan di Polres Langsa guna penyidikan lebih lanjut seperti dilansir.tribratanewslangsa.com (*)