Gayo Lues

Polres Gayo Lues Musnahkan 6 Hektare Ladang Ganja

Ilustrasi ladang ganja.(OKEZONE)

Ilustrasi ladang ganja.(OKEZONE)

ACEHSATU.COM, BLANGKEJEREN — Tim gabungan Operasi Antik Rencong menemukan enam hektare ladang ganja di dua lokasi terpisah dalam pegunungan Kampung Akang Siwah, Kecamatan Blang Pegayon, Kabupaten Gayo Lues, Aceh.

“Lokasi pertama ada berupa ladang seluas empat hektare. Di lokasi itu, ditemukan tanaman ganja lebih kurang 6 ribu batang degan ketinggian 2,5 meter berumur sekitar empat bulan,” kata Kapolres Gayo Lues, AKBP Bhakti Eri Nurmansyah, Rabu (24/2/2016).

Pada lokasi kedua ditemukan dua hektare ladang berisi sekira 2 ribu batang ganja yang baru ditaman dengan ketinggian pohon sekitar 30 centimeter.

Dalam situs resmi kepolisian setempat disebutkan, ladang ganja ditemukan dalam operasi yang dipimpin Kasat Narkoba Polres Gayo Lues, Iptu Agam Suprapto, 22 Februari 2016.

Selain tanaman ganja, di lokasi tersebut juga ditemukan satu plastik biji ganja yang diduga akan ditanam di ladang baru.

Sebagian pohon ganja itu dimusnahkan dengan cara dicabut dari akarnya kemudian dibakar di lokasi. Sebagian lagi dibawa ke polres sebagai barang bukti.

“Kami tetap terus mencari dan mengejar agar di wilayah Polres Gayo Lues bebas dari narkoba,” pungkas kapolres.(OKEZONE)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top