Hukum

Polres Bireuen Akhirnya Sita Beko Geuchik Ali

“Mengenai masalah surat izin ada atau tidak kita lihat nanti,” kata Iptu Riski.

Foto | Fajri Bugak

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Tim Resmob Kepolisian Polres Bireuen yang dipimpin langsung KBO Reskrim, Saiful menyita satu unit alat berat excavator (beko), milik Geuchik Ali saat yang sedang beroperasi mengeruk galian C di aliran sungai Gampong Suak, Kecamatan Peusangan Selatan, Ahad (10/12/2017).

Amatan ACEHSATU.COM, saat tiba di lokasi Tim Resmob Kepolisian Resort Bireuen ini meminta surat izin galian C.

Tetapi para pekerja tidak dapat menunjukan surat izin. Setengah kemudian jam alat berat tersebut ditarik ke darat dan dinaikan ke atas mobil yang diangkut ke Mapolres Bireuen.

Sementara itu, Kapolres Bireuen AKBP Riza Yulianto melalui Kasat Reskrim Polres Iptu Riski Andria membenarkan timnya mengamankan sementara satu unit excavator milik Geuchik Ali.

Penyitaan satu unit beko ini berdasarkan informasi yang beredar di media. Selanjutnya pihaknya mengecek ke lapangan ternyata benar ada aktivitas galian C. Ketika diminta surat izin tidak ada.

Oleh sebab itu, kata  Riski, pihaknya melakukan penyitaan sementara beko ini dikarenakan alat berat yang digunakan untuk mengeruk galian C karena tidak bisa menunjukan surat izin.

“Katanya surat izin ada sama Geuchik Ali, saat ini Geuchik Ali sedang di Banda Aceh,” kata Riski.

Untuk menghindari hal-hal yang tak diinginkan untuk sementara beko diamankan di Mapolres Bireuen.

“Mengenai masalah surat izin ada atau tidak kita lihat nanti,” kata Iptu Riski. (*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top