kecelakaan

Polres Aceh Timur Ungkap Kronologis Kecelakaan Maut yang Menewaskan Lima Warga di Peudawa

ACEHSATU.COM | IDI –  Polres Aceh Timur mengungkapkankronologis kecelakaan maut yang terjadi di Aceh Timur tepatnya di Jalan lintas nasional Banda Aceh – Medan di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur pada Rabu (26/4/2023) Kecelakaan maut tersebut terjadi antara mobil Isuzu Panther Pick up kontra mobil Toyota Fortuner menyebakan lima warga meninggal dunia, dua … Read more

ACEHSATU.COM | IDI –  Polres Aceh Timur mengungkapkankronologis kecelakaan maut yang terjadi di Aceh Timur tepatnya di Jalan lintas nasional Banda Aceh – Medan di Desa Alue Batee, Kecamatan Peudawa, Aceh Timur pada Rabu (26/4/2023)

Kecelakaan maut tersebut terjadi antara mobil Isuzu Panther Pick up kontra mobil Toyota Fortuner menyebakan lima warga meninggal dunia, dua orang mengalami luka kritis dan 12 lainnya luka-luka, total korban dalam kecelakaan tersebut sebanyak 19 orang.

Saat ini mobil barang Isuzu Panther Pick up dengan nomor polisi BL 8411 DY yang dikemudikan Saifullah ( 32) warga Gampong Buket Pala Kecamatan Peureulak, Kabupaten Aceh Timur dan mobil Toyota Fortuner BK 1860 ZF uang dikemudikan Ketut Lamat (63) warga Desa Pegajahan, Kecamatan Pegajahan, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara dimanakan sebagai barang bukti dimankan di Mapolres Aceh Timur

Warga yang mengalami luika-luka termasuk kedua supir, saat ini masih dirawat di RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur.

Baca : Kecelakaan Maut di Aceh Besar: Begini Kronologi Kejadian dan Identitas 4 Korban Meninggal

Kapolres Aceh Timur AKBP Andy Rahmansyah SIK, melalui Kasat Lantas Iptu Krisna Hadi Widiyanto, SIK, kepada wartawan, Kamis (27/4/2023) mengatakan korban yang meninggal dalam kecelakaan tersebut, Nalahuddin (48), Neslawati (45), Khairi Akmal (9) dan Putri Mulya (5).

“Keempatnya berstatus sebagai ayah, ibu, dan anak. Mereka penduduk Desa Buket Pala, Peureulak, Aceh Timur,” ujar Kasatlantas dan menambahkan, satu korban lagi merupakan Mariani ( 53 juga warga Desa Buket Pala, Peureulak

Sedangkan korban kritis dalam kecelakaan menjelang magrib itu, lanjuut Kasat Lantas lagi yakni, Sayuti (44), dan Abdul Manaf (55) juga warga Desa Buket Pala, Peureulak, Aceh Timur.

kecelakaan
Kecelakaan maut antara mobil Pick-up kontra Toyota Fortuner di Aceh Timur, Rabu (26/4/2023)/ istimewa

 “Seluruh korban dibawa ke RSUD Dr Zubir Mahmud Aceh Timur, baik korban meninggal dunia, korban kritis dan korban luka-luka,” tambah Kasat Lantas, Iptu Krisna Hadi Widiyanto lagi.

Baca : Kecelakaan Maut di Lhokseumawe, Seorang Perawat Asal Bireuen Tewas Terlindas Truk

Dijelaskan Kasatlantas,  berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), , mobil Panther Isuzu Pick up melaju dari arah Peureulak (timur) menuju arah Lhoksukon (barat). Sedangkan mobil Kijang Fortuner melaju dari arah yang berlawanan.

“Setibanya di lokasi jalan yang sedikit menikung, mobil Isuzu Panther Pick-up melebar ke kanan jalan dan masuk ke jalur yang berlawanan dan dalam waktu bersamaan dengahn jarak dekat muncul mobil Toyota Fortuner sehingga terjadi laga kambing yang tidak dapat di hindari” jelas Kasat Lantas.

Akibat kecelakaan tersebut, pengemudi mobil Toyota Fortuner mengalami patah tulang, patah tangan kanan,dan langsung dievakuasi ke RSUD Sultan Abdul Azis Syah di Peureulak.

Sedangkan pengemudi mobil Isuzu Panther Pick Up mengalami luka di bagian wajah, lengan dan kaki, sehingga dievakuasi ke RSUD Zubir Mahmud, Idi, Aceh Timur. Selain kedua pengemudi mobil, lima penumpang mobil Isuzu Panther yang meninggal dunia sempat dievakuasi ke RSUD Dr Zubir Mahmud. Begitu juga dengan dua korban kritis dan 12 korban luka-luka

Baca : Ini Kronologi Kecelakaan Maut di Aceh Tamiang Hingga Truk Dibakar dan Sopir Dipukuli Masa

Dalam penanganan kasus kecelakaan ini, pihaknya mengerahkan sejumlah personil Satlantas ke lokasi untuk melakukan olah TKP, mengamankan barang bukti, melakukan pengecekan kondisi korban, memeriksa saksi dan mengirimkan laporan ke pimpinan.

“Korban meninggal sudah diserahkan ke pihak desa dan keluarga untuk di fardhu kifayahkan.,” demikian Kasat Lantas, Iptu Krisna Hadi Widiyanto SIK. (*)

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.