Polres Aceh Tamiang Gelar Gerai Vaksin Keliling, Ratusan Mahasiswa Divaksin

Dalam rangka mencegah dan memutuskan penyebaran covid-19, Polres Aceh Tamiang menggelar gerai vaksin keliling kampung untuk memudahkan warga melakukan suntik vaksin.
mahasiswa tamiang divaksin
Sebanyak 126 mahasiswa Aceh Tamiang disuntik vaksin yang digelar Polres Aceh Tamiang, Senin (13/9/2021) acehsatu.com/ist

ACEHSATU.COM [ ACEH TAMIANG – Dalam rangka mencegah dan memutuskan penyebaran covid-19, Polres Aceh Tamiang menggelar gerai vaksin keliling kampung untuk memudahkan warga melakukan suntik vaksin.

 Senin (13/9/21), gerai vaksin keliling ini, mengunjungi kampus Sekolah Tinggi Agama Islam Aceh Tamiang di Kampung Tanah Terbang Kecamatan Karang Baru. Dalam kegiatan tersebut ratusan mahasiswa perguruan tinggi islam itu melakukan suntik vaksin.  

Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK melalui Kasubag Humas, Iptu Untung Sumaryo kepada acehsatu.com, Senin (13/9/2021) mengatakan, kegiatan garai vaksin keliling digelar sebagai upaya melaksanakan program pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19 guna mewujudkan herd immunity warga Aceh Tamiang.

Pada pelaksanaan vaksin yang difasilitasi sejumlah tenaga kesehatan Puskesmas Karang Baru dan Dinkes Aceh Tamiang itu, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali memantau langsung pelaksanaan vaksin terhadap mahasiswa itu.

Pelaksanaan vaksin yang digelar gerai vaksin keliling Polres Aceh Tamiang itu dimulai pukul 10.00 Wib, sebanyak 235 mahasiswa ikut mendaftar namun yang dapat disuntik vaksin hanya 126 orang.

Sebanyak 126 mahasiswa Aceh Tamiang disuntik vaksin yang digelar Polres Aceh Tamiang, Senin (13/9/2021) acehsatu.com/ist

“Pelaksanaan  vaksin tersebut menerapkan protokol kesehatan, ” ujar Iptu Untung.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali SIK mengajak mahasiswa ikut mensukseskan pelaksanaan vaksin Covid-19 ditengah-tengah masyarakat  dan mengkampanyekan bahwa suntik vaksin tersebut tidak berbahaya karena bermanfaat meningkatkan imunitas tubuh dalam mencegah terpapar Covid-19.

Selain itu, Ia meminta mahasiswa menjadi pelopor disiplin menerapkan protokol kesehatan ditengah-tengah masyarakat dengan menerapkanpola 3M yakni menggunakan masker saat keluar rumah, sering mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir atau menggunakan sanitizer  dan menjaga jarak dengan menghindari kerumunan serta mengurangi mobilitas atau bepergian jika tidak ada keperluan mendesak.

“Semua itu, baik suntik vaksin maupun menerapkan protokol kesehatan dilakukan dalam rangka mencegah penyebaran covid-19 dan memutuskan mata rantai penyebaran covid sehingga Aceh Tamiang secara khusus dan indonesia secara umum  kembali normal dan terbebas dari virus covid-19,” pungkas Kapolres Aceh Tamiang, Imam Asfali SIK (*)