Hukum

Politisi Aceh Minta RI Usir Duta Besar Myanmar

“Jika perlu bila persoalan kemanusiaan ini tidak tuntas. Pemerintah Indonesia kita minta untuk mengusir dubes Myanmar dari Jakarta,”

Foto | Istimewa

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH –  Krisis kemanusian yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar memancing reaksi dari berbagai kalangan di seluruh dunia.  Bahkan simpati terhadap aksi beringas militer Myanmar terhadap etnis Rohingnya juga datang dari politisi Aceh.

Politisi muda di Parlemen Aceh, Iskandar Usman Al-Farlaky dalam akun facebooknya menggunggah video pidato singkatnya.

Dalam video itu, Al-Farlaky mengutuk aksi pembantaian etnis Rohingnya. Dia juga meminta lembaga pemberi nobel perdamaian kepada Aung San Su Kyi untuk segera mencabutnya karena keberadaan penerima nobel tersebut tidak bermanfaat sama sekali.

Bahkan, politisi yang juga mantan aktivis mahasiswa ini dalam videonya juga meminta Pemerintah Indonesia untuk segera mengusir duta besar Myanmar di Jakarta.

“Jika perlu bila persoalan kemanusiaan ini tidak tuntas.  Pemerintah Indonesia kita minta untuk mengusir dubes Myanmar dari Jakarta,” teriaknya tegas.

Di awal pembuka pidato dalam video tersebut, poolitisi Partai Aceh ini juga menyampaikan keprihatinan yang mendalam pada momen Idul Adha 1438 H ini ada saudara kita semuslim yakni di Rakhine yang terus dibantai, ditembak, disiksa,  bahkan dibakar tanpa dosa.

Sementara negara-negara di dunia diam seribu bahasa. “Mari kita berdoa agar Allah SWT membantu saudara kita disana,” pinta Iskandar.

To Top