Polisi Ungkap Kebiasaan Aneh Kakek Cabul, Pengakuan Istri: Marah Bila Ditolak

Polisi Ungkap Kebiasaan Aneh Kakek Cabul, Pengakuan Istri: Marah Bila Ditolak

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Aparat kepolisian mengungkap kebiasaan aneh Dar alias Yl, tersangka kasus pencabulan terhadap dua orang balita sekaligus. Hal itu diperoleh polisi berdasarkan keterangan langsung dari istri pelaku.

“Menurut istri tersangka, pelaku memiliki kebiasaan di saat berhubungan badan melalui anus atau dubur, namun apabila isteri tersangka menolaknya, maka ianya marah serta akan memukulinya,” kata Kepala Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (Kanit PPA) Polresta Banda Aceh, Ipda Puti Rahmadiani, STrK saat konferensi pers yang digelar di Mapolresta Banda Aceh, Rabu (15/7/2020).

Dia menjelaskan, sebelumnya polisi menerima pengaduan kasus pencabulan yang melibatkan pria berprofesi buruh tani itu.

Berbekal laporan itu, unit PPA Satreskrim Polresta Banda Aceh yang ia pimpin segera melakukan pendalam dan pemeriksaan sejumlah saksi.

“Setelah mendalami dan memeriksa para saksi serta melengkapi bukti disertai keterangan Ahli Psikolog Forensik dan Dokter, kami berhasil mengamankan tersangka pada hari Kamis (2/7/2020) di salah satu warung kopi, Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar,” terang Ipda Puti.

Ipda Puti mengatakan, saat dilakukan penangkapan, tersangka tidak melakukan perlawanan. Tersangka juga mengakui perbuatannya.

Sedangkan untuk korban, lanjut dia, tim penyidik Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Polresta Banda Aceh bersama Tim Konseling telah melakukan upaya pemulihan trauma.

“Upaya tersebut melibatkan personil Polisi Wanita (Polwan) Polresta Banda Aceh dengan harapan agar rasa trauma dari kejadian yang menimpa korban tidak berdampak terhadap masa depannya kelak,” jelas Ipda Puti.

Selain itu, Kanit PPA Ipda Puti Rahmadiani berpesan, terungkapnya kasus ini bisa menjadi pelajaran bagi para orang tua untuk selalu menjaga buah hatinya. Sehingga kasus serupa tidak perlu terulang kepada anak-anak lainnya. (*)