Polisi Tembak Seorang Pemuda Bawa Senjata Tajam dan Ancam Warga

ACEHSATU.COM | Medan – Personel Polsek Parapat Polres Simalungun menembak seorang pria yang mengancam warga dengan senjata tajam dan membuat onar di Nagori Sibaganding Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. Di ketahui Pelaku berinisial HM (29) warga Huta II Sibanganding, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun membawa sajam berupa parang dan mengancam warga. Kemudian warga … Read more

ACEHSATU.COM | Medan – Personel Polsek Parapat Polres Simalungun menembak seorang pria yang mengancam warga dengan senjata tajam dan membuat onar di Nagori Sibaganding Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Di ketahui Pelaku berinisial HM (29) warga Huta II Sibanganding, Nagori Sibaganding, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun membawa sajam berupa parang dan mengancam warga.

Kemudian warga menyampaikan kejadian tersebut ke Polsek Parapat, selanjutnya petugas turun ke TKP untuk menangkap pria tersebut.

“Pelaku yang diberikan tindakan tegas dan terukur ” kata Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto melalui Kasi Humas Ipda Arwansyah Batubara, Jumat.

Ia menyebutkan, pada Kamis malam (10/2) pelaku HM membawa sajam berupa parang dan mengancam warga. Kemudian warga menyampaikan kejadian tersebut ke Polsek Parapat, selanjutnya petugas turun ke TKP untuk menangkap pria tersebut.

Sesampainya di lokasi, petugas mendatangi rumah pelaku dan mengimbau agar segera menyerahkan diri, namun pelaku mengancam petugas dengan menggunakan parang.

Upaya membujuk HM tetap dilakukan, namun pelaku justru menyerang Ipda R Simanjuntak dengan menusukkan parang dan mengenai telapak tangan sebelah kanan.

Melihat hal itu, petugas kembali mengimbau sambil memberi peringatan berupa tembakan ke udara sebanyak dua kali, namun HM tidak menghiraukan.

Mengingat pelaku tetap mengacungkan senjata dan dapat membahayakan, petugas melumpuhkan HM dengan tindakan tegas terukur berupa penembakan ke tangan kirinya yang memegang parang dan langsung menangkapnya.

“Selanjutnya Ipda R Simanjuntak dan pelaku HM dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Parapat untuk mendapatkan perawatan medis,” katanya.

Di Daerah yang berbeda Eks Kapolsek Soppeng Tewas Tikam, Tak Terima di Salip

Eks Kapolsek Soppeng Tewas Tikaman, Tak Terima di Salip. Kamaruddin Mantan Kapolsek di Kabupaten Soppeng, tewas ditikam oleh orang tidak dikenal. Penikaman keji itu Terjadi diawali oleh salip-salipan kendaraan di jalanan.

“Korban inisial KR pangkat terakhir Kompol,” kata Kasat Reskrim Polres Soppeng Iptu Noviarif Kurniawan kepada detikcom, Kamis (10/2/2022).

Peristiwa penikaman terjadi di depan rumah Kamaruddin sendiri, yakni di Kecamatan Lilirilau, Soppeng, Sulawesi Selatan, Rabu (9/2) sekitar pukul 17.00 Wita. Polisi memburu pelaku pembunuhan polisi yang sudah pensiun pada 2018 itu.

AcehSatu Network
Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Optio, neque qui velit. Magni dolorum quidem ipsam eligendi, totam, facilis laudantium cum accusamus ullam voluptatibus commodi numquam, error, est. Ea, consequatur.