Polisi Tangkap Seorang Pria di Aceh Utara, BB 18 Paket Diamankan di Tempat Pesta Sabu

Seorang pria berinisial Mi (33) diciduk polisi dalam penggerebekan sebuah gubuk di tengah kebun sawit di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara yang diduga dijadikan tempat pesta sabu.
Pria berinisial Mi (33) dan barang bukti sabu yang diamankan petugas dari sebuah gubuk di tengah kebun sawit di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Aceh Utara yang diduga dijadikan tempat pesta sabu, Kamis (1/10). (ANTARA/HO)

ACEHSATU.COM, ACEH UTARA – Seorang pria berinisial Mi (33) diciduk polisi dalam penggerebekan sebuah gubuk di tengah kebun sawit di Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara yang diduga dijadikan tempat pesta sabu, petugas juga mengamankan barang bukti sabu 18 peket dalam penangkapan itu.

Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Tanah Jambo Aye AKP Zulfitri di Aceh Utara, Kamis megatakan pihaknya menangkap seorang tersangka dan menetapkan 4 orang lainnya sebagai DPO dalam kasus itu.

“18 paket Narkoba jenis sabu seberat 2,91 gram, timbangan digital dan seperangkat alat isap sabu ditemukan dalam gubuk yang kami gerebek pada Selasa (29/9) dan saat ini telah kami amankan sebagai barang bukti,” kata Kapolsek AKP Zulfitri, seperti dilansir Antara, Kamis (1/10/2020).

Kapolsek menerangkan tersangka yang diamankan itu dan empat lainnya yang berhasil melarikan diri merupakan warga kecamatan setempat dan identitas mereka sudah diketahui.

Tersangka Mi ini berhasil diamankan karena kelelahan akibat tidak kuat lagi berlari menyusul empat rekannya yang kabur ke arah tambak lalu menyeberangi sungai saat dikejar petugas.

“Dalam pemeriksaan tersangka Mi mengaku  bahwa barang bukti sabu yang diamakan merupakan milik Ai (DPO), untuk proses lebih lanjut tersangka telah diamankan di Mapolsek Tanah Jambo Aye,” pungkasnya. (*)