Polisi Tangkap Oknum PNS Pembakar Gedung Kantor Bupati Bireuen, Ini Tampangnya

Setelah diselidiki, polisi dari Polres Bireuen berhasil menangkap seorang PNS yang diduga membakar gedung tersebut.
Kantor Bupati Bireuen Dibakar
Foto Istimewa

Kantor Bupati Bireuen Dibakar

ACEHSATU.COM | BIREUEN – Gedung Perkantoran Bupati Bireuen di kawasan Cot Gapu, Kota Juang Bireuen terbakar sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (08/03/2021).

Setelah diselidiki, polisi dari Polres Bireuen berhasil menangkap seorang PNS inisial Hen (40), yang diduga membakar gedung tersebut.

Kepala Bappeda Bireuen, Muslim MSi kepada wartawan, mengatakan, kebakaran melanda lantai tiga bagian dari kantor Bappeda Bireuen.

Muslim mengatakan, setelah kejadian itu, tim Polres Bireuen mengamankan satu unit CCTV dari salah satu sudut, kemudian mengamati dan menyelidiki secara detail.

 “Perangkat perekam CCTV tersebut sudah terbakar, tapi hasil rekamannya masih tersimpan dan rekaman itu diambil dan diselidiki oleh tim Polres Bireuen,” ujar Muslim.

Sebelumnya diberitakan, Gedung Perkantoran Bupati Bireuen di kawasan Cot Gapu, Kota Juang Bireuen terbakar sekitar pukul 06.00 WIB.

Informasi dihimpun, tim identifikasi Polres Bireuen menemukan satu tutup jeriken di lokasi kejadian, namun kebenaran informasi tersebut belum dapat dipastikan.

Kapolres Bireuen AKBP Taufik Hidayat SH SIK melalui Kabag Ops Kompol Yasir SE MM kepada wartawan mengatakan, tim sedang menyelidiki penyebab kebakaran dengan melihat lokasi dan memintai keterangan dari sejumlah saksi mata.

Lokasi kebakaran cilantai tiga gedung pada sudut bagian tangga bersebelahan dengan ruangan bendahara Kantor Bappeda Bireuen.

Kantor Bupati Bireuen Dibakar
Foto Istimewa

Sebelumnya diberitakan, gedung Kantor  Bupati Bireuen atau gedung Kantor Pusat Pemerintahan, Pemkab Bireuen  di kawasan Cot Gapu, Kota Juang Bireuen terbakar pada sudut sebelah barat terjadi sekitar pukul 06.00 WIB, Senin (08/03/2021) diduga bukan disebabkan oleh korsleting listrik.

Sementara penyebab kebakaran diduga bukan disebabkan arus listrik, karena informasi berkembang, ada dua titik sumber api yang muncul di lantai tiga sebelah barat gedung tersebut.

Dugaan disebabkan arus listrik belum dapat dipastikan karena ada dua titik api yang muncul  lokasi berbeda yaitu satu di lantai dua dan satu lagi di lantai tiga.

Satu titik di sudut tangga pada lantai tiga dekat Kantor Bappeda Bireuen, satu titik lainnya di ruangan lantai dua Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Gampong, Perempuan dan Keluarga Berencana (DPMGP-KB) Bireuen. (*)