Polisi Tangkap 4 Warga Aceh Utara Terkait Sabu, Sita BB 11 Paket

ACEHSATU.COMSatuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Aceh Utara menangkap empat tersangka kasus penyalahgunaan narkoba, dan menyita barang bukti sebanyak 11 paket sabu.

Penangkapan dilakukan pada 18 dan 20 Mei 2021 lalu.

Kapolres Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto, S.I.K melalui Kasatres Narkoba Iptu Samsul Bahri mengatakan, Selasa  (18/5/2021) Satresnarkoba Polres Aceh Utara berhasil meringkus Nailul (41), Tomi (30) dan Riski (25) warga Gampong Cot Girek, Kecamatan Cot Girek.

Ilustrasi – Sabu (Shutterstock/ar)

“Pertama ditangkap itu Nailul dengan barang bukti satu paket sabu seberat 0,13 gram, ia mengaku membeli sabu dari Tomi,” ujar Samsul Bahri pada Minggu (23/5/2021).

Setelah dilakukan pengembangan, dihari yang sama polisi berhasil meringkus Tomi dan Riski di sebuah rumah dengan barang bukti enam paket sabu seberat 1,91 gram.

Samsul melanjutkan, satu hari berselang pada Kamis (20/5/2021) pihaknya kembali mengamankan seorang tersangka narkoba atas nama Fajar, yang berprofesi sebagai pedagang di Gampong Trieng Pantang Kecamatan Lhoksukon.

Dari tangannya petugas menyita empat paket sabu seberat 1,33 gram.

“Keempat tersangka saat ini sudah ditahan di Polres Aceh Utara untuk proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut,” pungkas Iptu Samsul Bahri. (*)