Internasional

Polisi Israel Tembak Mati Seorang Wanita Palestina Saat Hendak Menikam

Ilustrasi. (DETIK.COM)

Ilustrasi. (DETIK.COM)

ACEHSATU.COM, JAKARTA — Seorang wanita Palestina mencoba menikam polisi-polisi Israel di Kota Tua, Yerusalem hari ini. Wanita itu kemudian tewas ditembak.

Kepolisian Israel mengatakan seperti dilansir kantor berita AFP, Selasa (8/3/2016), wanita tersebut bergerak mendekati para polisi perbatasan, lalu mengeluarkan sebilah pisau dari dalam tasnya. Dia kemudian mencoba menusuk para polisi itu di dekat Gerbang Damaskus, pintu masuk utama yang digunakan warga Palestina untuk masuk ke Kota Tua, Yerusalem.

Tidak disebutkan identitas wanita Palestina itu. Namun kepolisian Israel menyatakan, wanita itu berumur sekitar 50 tahun dan berasal dari wilayah Yerusalem timur.

Insiden ini terjadi beberapa jam sebelum kedatangan Wakil Presiden AS Joe Biden yang akan mengadakan pertemuan dengan Perdana Menteri (PM) Israel Benjamin Netanyahu dan Presiden Palestina Mahmud Abbas.

Gelombang kekerasan antara warga Palestina dan Israel telah terjadi sejak Oktober 2015 lalu. Sejauh ini, setidaknya 182 warga Palestina telah tewas ditembak aparat Israel. Kebanyakan warga Palestina tersebut ditembak mati saat mencoba atau usai melakukan aksi penikaman. Sebagian lainnya tewas ditembak saat menabrakkan mobil ataupun saat terjadi bentrokan antara warga Palestina dan aparat Israel.

Gelombang kekerasan tersebut juga telah menewaskan 28 warga Israel, seorang warga Amerika, seorang warga Sudan dan seorang warga Eritrea. Mereka tewas akibat aksi penikaman dan penabrakan mobil.(DETIK)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top