Polisi Grebek Rumah, Dua Tersangka Penjual Sabu-sabu Diciduk

Aparat Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang menciduk dua tersangka yang diduga menjual narkotika jenis sabu-sabu inisial HM (27) warga Gampong Bate Puteh, Kecamatan Langsa Lama dan SM (39) warga Dusun Cut Mutia Gampong BTN Seuriget, Langsa Barat, Jumat (09/7/2021)
sabu-sabu
Aparat Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang menciduk dua tersangka pengedar sabu-sabu. Senin (12/7/2021) acehsatu.com/Ist

ACEHSATU.COM [ LANGSA – Aparat Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang menciduk dua tersangka yang diduga menjual narkotika jenis sabu-sabu inisial HM (27) warga Gampong Bate Puteh, Kecamatan Langsa Lama dan SM (39) warga Dusun Cut Mutia Gampong BTN Seuriget, Langsa Barat, Jumat (09/7/2021)

Kedua tersangka diciduk, setelah polisi melakukan penggrebekan terhadap kedua rumah tersangka pada pagi subuh itu dan berhasil mengamankan  barang bukti 9,20 gram sabu-sabu, kotak kaleng warna server, empat palstik tembus pandang, sendok sabu dan HP.

Kapolres Langsa, AKBP Agung Kanigoro SH SIK melalui Kasat Narkoba, Iptu Imam Aziz Rachman STK, SIK kepada media, Senin (12/7/2021)  mengatakan, ditangkapanya ke dua tersangka penjual barang hari ini berkat informasi warga yang resah dengan aktifitas disalah satu rumah di Gampong Batee Puteh yang diduga menjual  barang haram sabu-sabu.

sabu-sabu
Aparat Satres Narkoba Polres Aceh Tamiang menciduk dua tersangka pengedar sabu-sabu. Senin (12/7/2021) acehsatu.com/Ist

Mendapat informasi tersebut lanjut Kasat, pihaknya langsung melakukan penggrebekan terhadap rumah di Gampong Batee Puteh itu dan berhasil mengamankan tersangka HM, kepada penyidik tersangka HM mengaku sabu-sabu tersebut dijual ke tersangka SM warga BTN Seuriget.

Kemudian, personil Satres Narkoba langsung menuju rumah yang disebutkan tersangka HM di Gampong BTN Seuriget, Kecamatan Langsa Barat. Dalam penggrebekan rumah tersebut polisi kembali menciduk tersangka SM  bersama barang bukti sabu-sabu.

Berdasarkan pengakuan kedua pelaku, barang haram sabu-sabu itu diperoleh dari temannya berinisial P warga Aceh Timur, dibeli dengan harga Rp 3.000.000 dengan tujuan diedarkan di Kota Langsa.

“Sedangkan tersangka P warga Aceh Timur masuk dalam daftar pencarian orang (DPO),” ujar Kasat Langi.

Saat ini, kedua tersangka dan barang bukti sabu-sabu diamankan di Mapolres Langsa  untuk penyelidikan lebih lanjut (*).