Polisi Gagalkan Penyeludupan 30 Kilo Ganja, Begini Kejadiannya

Polisi Gagalkan Penyeludupan 30 Kilo Ganja, Begini Kejadiannya    

ACEHSATU.COM –  Aparat Satres Narkoba Polres Langkat menggagalkan penyeludupan 30 kilogram ganja asal Aceh yang dibawa seorang kurir inisial JA (28) warga Kelurahan Pasirenda, Kecamatan Ujungbrung, Kota Bandung, Jawa Barat. Rabu (8/7/2020) pukul 07.00 Wib

Ganja tersebut diamankan dari sebuah bus lintas provinsi trayek Aceh – Medan yang disembunyikan JA dalam sebuah tas ransel dan koper dalam begasi samping bus.

Seperti disampaikan Kapolres Langkat, AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK melalui Kasat Reskrim AKP Teuku Fathir Mustafa, Rabu (8/7/2020), 30 kilogram ganja ini ditemukan pihaknya dalam sebuah buas lintas Sumatera yang dibawa  tersangka.

Tersangka JA memasukkan ganja sebanyak 30 bal yang diperkirakan satu bal beratnya satu kilogram ke dalam tas ransel dan koper kemudian ditempatkan dalam begasi bus tersebut.

“BB ganja kita amankan dalam sebuah bus lintas provinsi trayek Aceh –Medan di depan pos lantas Sei karang, Desa Kwalabegumit, Kecamatan  Stabat, Kabupaten Langkat, pagi tadi,” ujarnya

Saaat dilakukan pemeriksaan barang bawan penumpang, tim kepolisian yang dipimpin Kanit II Satresnarkoba, Ipda Sukma Atmaja menemukan tas dan koper berisi 30 bal ganja, ternyata tas tersebut milik seorang penumpang inisial JA.

“Ganja  tersebut milik seorang penumpang yang berperan sebagai kurir,” ujar Kasat Reskrim.

Saat ini, tersangka dan BB 30 bal ganja diamankan di Mapolres Langkat untuk penyelidikan lebih lanjut. (*)