Polisi Bongkar Praktik Pijat Plus-plus Kaum Gay di Seputaran Jalan Ringroad, Rupanya Sudah Dua Tahun Beroperasi


ACEHSATU.COM | BANDA ACEH
Polisi Bongkar Praktik Pijat Plus-plus Kaum Gay di Seputaran Jalan Ringroad, Rupanya Sudah 2 Tahun Beroperasi.

Jajaran kepolisian kembali membongkar praktik gelap pijat plus-plus yang meresahkan masyarakat.

Pijat plus-plus khusus kaum homo seksual (gay) yang digrebek pada Sabtu (31/5/2020) lalu itu beroperasi di seputaran Jalan Ringroad, Medan Sunggal, Kota Medan.

Dua tahun beroperasi, praktik pijat yang dijalankan dengan menyasar kaum yang masuk golongan lesbian, gay, biseksual dan transgender (LGBT) itu tergolong rapi.

Informasi dihimpun, personel Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Sumatera Utara mengungkap praktik pijat plus-plus khusus gay di Kompleks Setia Budi II Jalan Ringroad, Kecamatan Medan Sunggal, Kota Medan.

Direktur Reskrimum Polda Sumut Kombes Pol Irwan Anwar dalam keterangannya kepada wartawan, Rabu (3/6/2020}, mengatakan polisi berhasil mengamankan 11 orang laki-laki aksi saat penggerebekan. Selain terapis, total yang diamankan salah satunya berperan sebagai perekrut sekaligus penyedia tempat.

“Praktik pijat plus-plus tersebut kegiatannya tertutup dan juga terbatas. Mereka memiliki komunitas dalam menjalankan kegiatan bagi kelompok itu,” ujarnya seperti dikutip Antara..

Irwan mengatakan dari hasil pemeriksaan pelaku, praktik pijat plus-plus ini sudah dua tahun beroperasi. Khusus kepada A, petugas kepolisian akan mempersangkakan dengan Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Pemberantasan Perdagangan Orang.

“Selain itu, juga bisa dijerat dengan Pasal 296 KUH Pidana yang menyebakan atau memudahkan terjadinya perbuatan cabul,” katanya. (*)