oleh

Polisi Amankan 160 Tabung Gas Elpiji 3 Kg di Aceh Utara

-Aceh Utara-108 views

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Polisi berhasil menangkap penimbun gas 3 kg di Gampong Keude Leubok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (25/01/3/2019).

Dalam penangkapan tersebut polisi berhasil mengamankan dua pelaku diduga menimbun gas bersubsidi IA (41) dan MR (18) warga Kecamatan Madat, Aceh Timur, bersama barang bukti 160 tabung gas elpiji 3 kg bersubsidi.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah, mengatakan “ Kejadian tersebut berawal pada saat IA (41)  menyuruh anaknya MR (18) membawa tabung gas elpiji 3 kg dengan menggunakan satu unit mobil L 300 Pick Up warna hitam No Pol BL 8324 AK milik pelaku terlapor, untuk menjual kepada pengencer yang sudah ada dalam mobil sebanyak 160 tabung gas untuk dibawa ke Aceh Utara,” katanya

“Pada saat melintas dijalan di Gampong Keude Leubok, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara, salah satu anggota kami memberhentikan mobil tersebut, namun pada saat ditanyakan apa yang dibawa menjawab Tabung Gas Elpiji 3 kg, kemudian anggota kami kembali menanyakan apakah ada dokumen, namun terlapor IA (41) menjawab tidak ada,” jelas Kasat Reskrim Iptu Rezki Kholiddiansyah,.

Namun MR dan IA tidak bisa menunjukkan dokumen resmi sehingga keduanya dibawa ke Polres Aceh Utara untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut.

“Karena tidak memiliki dokumen yang sah, maka keduanya akan di jerat dengan Pasal 53 huruf (b) dan d UU RI No 22 tahun 2001 tentang Migas,” pungkasnya. (*)

Komentar

Indeks Berita