Polda Aceh Ingatkan Masyarakat Jangan Terlalu Euforia dalam Perayaan Milad GAM

Perayaan Milad GAM Tahun ini akan diisi dengan kegiatan kenduri di sejumlah tempat, dan pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi tempat dimana perayaan tersebut digelar
Bendera Bulan Bintang
Ilustrasi Milad GAM Aceh Timur| Foto: Net

ACEHSATU.COM | Banda Aceh – Polda Aceh akan meningkatkan pengamanan menjelang pelaksanaan hari ulang tahun atau Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) pada 4 Desember mendatang di tempat strategis dan rawan. Kepada warga jangan terlalu euforia dalam menyambut perayaan Milad GAM nantinya.

Polda Aceh akan bersiaga siaga untuk meningkatkan pengamanan dengan menempatkan anggotanya ditempat-tempat yang dianggap rawan, ujar Kabid Humas Polda Aceh Kombes Winardy kepada wartawan, Rabu (1/12/2022).

Kombes Winardy  menyebutkan, perayaan Milad GAM Tahun ini akan diisi dengan kegiatan kenduri di sejumlah tempat, dan pihak kepolisian akan melakukan pengamanan di lokasi-lokasi tempat dimana perayaan tersebut digelar, termasuk menyediakan gerai vaksinasi COVID-19.

Pada kesempatan tersebut Winardy berharap agar  masyarakat Aceh bisa menjaga secara bersamasama kondisi dan keamanan Tanah Rencong yang telah kondusif dan aman.

Selai itu, Kombes Winardy juga mengingatkan agar masyarakat tidak terlalu euforia dalam perayaan Milad GAM pada 4 Desember mendatang.

“Jangan terlalu bereuforia yang berlebihan sehingga mayarakat melakukan kegiatan yang kontraproduktif. Kita berharap masyarakat sama-sama menjaga keamanan yang sudah aman, tentram, damai kita jaga,” ujar Winardy.

Ia juga mengingatkan agar masyarakat jangan membawa barang barang yang dilarang, karean polisi bakal melakukan tindakan bila ada masyarakat yang membawa barang-barang terlarang, kata Kombes Winardy.

” Teknis pengamanan kita tetap lakukan razia, kalau ada yang bawa senjata tajam, barang dilarang itu kita lakukan pengamanan,” pungkas  Winardy.