Langsa

PNA Langsa Gelar Milad ke VII dan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW

Disebutkan, bencana alam besar gempa bumi disertai tsunami  yang melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu mampu mengubah semuanya, pihak GAM dan Pemerintah RI bersepakat untuk berdamai.

ACEHSATU.COM | LANGSA – Partai Nanggroe Aceh (PNA) Kota Langsa, Selasa (4/12/18) laksanakan kegiatan Milad PNA ke-VII sekaligus peringatan Maulid Baginda Nabi Besar Muhammad SAW.

Kegiatan yang  berlangsung di Kantor Sekretariat DPW PNA Kota Langsa itu selain hadir para petinggi partai juga turut dihadiri oleh seluruh caleg peserta pemilu 2019 yang diusung partai.

Terlihat juga sejumlah tokoh masyarakat, simpatisan serta seluruh pengurus partai mulai tingkat gampong, kecamatan dalam wilayah Pemko Langsa.

Usai kegiatan Ketua DPW PNA Kota Langsa Adami melalui siaran persnya diterima ACEHSATU. com menyampaikan, tanggal 4 Desember merupakan tonggak sejarah bagi bangsa Aceh.

Dimana tanggal tersebut 42 tahun silam, dideklarasikannya menuntut kebebasan dan keadilan oleh Gerakan Aceh Merdeka (GAM) terhadap Pemerintah Republik Indonesia.

Deklarasi perjuangan berujung pada konflik berkepanjangan dan memakan banyak korban yang menyisakan kisah pilu bagi seluruh rakyat Aceh.

Disebutkan, bencana alam besar gempa bumi disertai tsunami  yang melanda Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu mampu mengubah semuanya, pihak GAM dan Pemerintah RI bersepakat untuk berdamai.

Kemudian untuk Aceh diberikan undang-undang khusus tentang Pemerintah Aceh yaitu UUPA nomor 11 tahun 2006.

“Salah satu klausul pasal dari UUPA itu adalah memperbolehkan Aceh untuk membentuk partai politik lokal sebagai sarana penyaluran aspirasi Rakyat Aceh melalui jalur politik,” sebutnya.

Adami menegaskan,  PNA Kota Langsa berkomitmen memperjuangkan apa yang menjadi hak rakyat Aceh terutama perjuangan terhadap peningkatan kesejahteran ekonomi, tersedianya lapangan kerja untuk rakyat, tegas Adami.

Pantauan ACEHSATU.com dilokasi, hingga selesainya jalannya acara berlangsung penuh khitmad dan tertib.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top