oleh

PNA Bireuen Minta Pemda Fungsikan Pos Pembantu Damkar Simpang Mamplam

-Bireuen-140 views

ACEHSATU.COM | BIREUEN– Partai Nanggroe Aceh (PNA) Bireuen meminta Pemerintah Kabupaten Bireuen melalui Badan Penanggulangan Becana Daerah (BPBD) untuk dapat mengfungsikan kembali Pos Pembantu Pemadam Kebakaran di Simpang Mamplam.

Padahal Kantor Pos Pemadam Kebakaran untuk Wilayah Barat sudah dibangun pada tahun 2016 lalu, Namun sayang hingga saat ini pos damkar tersebut belum difungsikan.

BACA: Wow! Bupati, Ketua PKK dan Pimpinan DPRK Bireuen Kompak Beli Mobil Baru, Harganya Pun Fantastis

Akibatnya apabila terjadi kebakaran, mobil pemadam kebakaran harus didatangkan dari Bireuen sehingga membutuhkan waktu lama  untuk proses pemadaman api sehingga banyak musibah kebakaran di wilayah barat Bireuen ini tidak bisa tertolongi.

Hal tersebut disampaikan ketua Fraksi PNA DPRK Bireuen Suhaimi Hamid, Rabu (16/01/2019) saat meninjau rumah anak yatim piatu korban kebakaran di Gampong Jurong Binje, Kecamatan Simpang Mamplam.

BACA: DPW PNA Bireuen Instruksikan Menangkan Sayuti Abubakar Rebut Kursi DPR RI

“Kebakaran di Simpang Mamplam, api hampir menjalar kerumah yang disamping, karena mobil pemadam belum sampai. Seadainya ada mobil mobil pemadam di Pos Pembantu saya rasa kebakaran seperti ini tidak akan ludes semua terbakar,” kata Suhaimi yang juga ikut  menyerahkan  bantuan untuk korban musibah kebakaran.

Untuk itu, dirinya berharap kepada Pemkab Bireuen melalui dinas BPBD Bireuen agar dapat mengalokasi anggaran untuk mengfungsikan kantor pos pembantu pemadam kebakaran untuk Wilayah Barat dan Wilayah Timur.

“Ini bagian dari pada pelayanan dasar yang harus dipenuhi Pemerintah Bireuen. Pihak Ombudsman RI Pewakilan Aceh harus sering memantau  Pelayanan Dasar Pemda Bireuen untuk Rakyatnya,” pungkas Politisi PNA Dapil IV. (*)

Komentar

Indeks Berita