PMII Langsa Kirim Sejumlah Kader Terbaik Ikuti PKL di Banda Aceh

Laporan Muhammad Dani Tanjung

ACEHSATU.COM | LANGSA – Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC.PMII) Kota Langsa mengirim sejumlah kader terbaiknya untuk mengikuti kegiatan Pelatihan Kader Lanjut (PKL) di Kota Banda Aceh.

“Insya Allah, Kegiatan berlangsung di Gedung KNPI Aceh, yaitu sejak 14 s/d 14 Februari 2020,” terang Ketua PC. PMII Kota Langsa A.M. Syarbetly pada ACEHSATU.COM, Rabu (12/2/2020).

Ditambahkan, kegiatan mengusung tema yakni Revitalisasi Sistem Kaderisasi dari tradisi menuju profesionalitas kader, guna untuk meningkatkan daya saing kader yang di tempah dalam bingkai pergerakan mahasiswa islam indonesia yang berlandasan Ahlul Sunnah Waljamaah dan Pancasila, untuk roda kepemimpinan regenerasi bangsa indonesia khususnya Kota Langsa.

Menurut A.M. Syarbetly, sangat penting bagi pihaknya dalam upaya untuk meningkatkan kualitas daya fikir kader PMII kedepannya dapat menghadapi era globalisasi ini, menggingat fenomena yang terjadi di era ini sangatlah sulit untuk di hadapi.

Berkenaan dengan hal tersebut A.M. Syarbetly selaku ketua PC PMII Kota Langsa meminta Badan Pengurus Harian (BPH) untuk melakukan kegiatan atau sejumlah program di  organisasi PMII.

Hal itu dalam upaya demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal, berilmu, bertaqwa di tubuh PMII untuk lebih siap dan cerdas menghadapi berbagai dinamika baik di bidang Spritual, Sosial, Politik dan Ekonomi, tutup Ketua PC. PMII Kota Langsa A.M. Syarbetly. (*)