Plt Kepala Dinas DPMPTSP Aceh Kick off UKM Partners Up

Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh Marthunis, ST.,DEA meluncurkan Program UKM Partner's Up di kantornya, Jumat (19/3/2021).
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh Marthunis, ST.,DEA meluncurkan Program Rancangan Peluang Investasi, Senin, (21/6/2021). Foto: Dok Humas DPMPTSP Aceh

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Provinsi Aceh Marthunis, ST.,DEA meluncurkan Program UKM Partner’s Up di kantornya, Jumat (19/3/2021).

Partners Up merupakan program Kemitraan Investasi untuk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Naik Kelas atau Investment Partnership for SMEs Scalling Up.

“Program ini menyasar UKM yang melakukan kegiatan usahanya di Aceh yang sudah menuju lepas landas untuk kemudian memasuki Go Nasional bahkan Go Global.” ungkap Marthunis.

UKM yang sudah berjalan dengan manajemen yang bagus, memiliki legalitas usaha yang lengkap, produk yang marketable/menjual, dan punya semangat untuk memperbesar skala bisnisnya merupakan peserta program ini.

Saat ini sudah terpilih sebanyak 8 UKM dari 32 yang dinyatakan memenuhi kriteria sebagai penerima manfaat program yang nantinya akan mendapatkan pendampingan dari Konsultan profesional yang berkompeten di bidang manajemen bisnis, keuangan, legalitas, pemasaran, dan pasar modal.

“Harapannya UKM kita akan mendapatkan mitra bisnis yang bisa bekerjasama dengan prinsip saling menguntungkan hingga mereka tertarik untuk berinvestasi”, tambah Marthunis lagi.

Dalam kesempatan yang sama pakar Ekonomi UKM dan Pemasaran Universitas Syiah Kuala (USK) Dr Iskandarsyah Madjid, MM sekaligus pembina UKM Aceh mengatakan UKM berpeluang untuk memperbesarkan bisnis baik secara modal, pasar, maupun skala usaha (naik kelas).

“Program Partners Up yang digagas oleh DPMPTSP ini membuka peluang UKM untuk memperbesar bisnisnya dan jaringan pasar”, kata Iskandar.

“Bahkan arahnya bisa untuk menarik investasi dari pemodal/investor sebab berpartner dapat membesarkan bisnis”, tutupnya. (*)