Plt Gubernur Takziah ke Rumah Duka Almarhum Mantan Sekda Aceh

Plt Gubernur Takziah ke Rumah Duka Almarhum Mantan Sekda Aceh

ACEHSATU.COM  [ BANDA ACEH – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, beserta jajaran Pemerintah Aceh bertakziah ke rumah duka almarhum mantan Sekda Aceh periode 2006-2010, Husni Bahri TOB, Jum’at (3/7/2020).

“Saya atas nama pribadi, keluarga dan seluruh jajaran Pemerintah Aceh, menyampaikan belasungkawa atas berpulangnya almarhum. Sumbangsih, perjuangan dan rekam jejak beliau selama mengabdi di Pemerintah Aceh tentu akan menginspirasi kita semua. Kami mengikhlaskan beliau, memaafkan segala kesalahan beliau dan kami berharap beliau dan ahlul bait juga memaafkan kita semua,” ujar Plt Gubenur Aceh saat memberikan kata sambutan di rumah duka.

Hikmah lain dari takziah malam ini lanjut, Nova, semakin eratnya jalinan silaturrahmi antara kita semua yang berhadir malam ini. Semoga jalinan silaturrahmi kita bisa terus terjaga karena silaturrahmi ini menjadi ruang bagi kita untuk bertemu dan saling mengisi, saling menguatkan dan mengoreksi kekurangan.

Sementara itu, Aulia Husni Putra, mewakili ahlul bait menyampaikan terima kasih atas kunjungan Plt Gubernur dan rombongan ke rumah duka.

“Saya mewakili ahlul bait menyampaikan terima kasih atas kunjungan bapak Plt Gbernur dan rombongan ke rumah kami. Saya mewakili keluarga, dengan penuh kerendahan hati memohon maaf jika semasa hidup, ada perilaku Almarhum yang tidak berkenan,” ujar Aulia.

Sebagaimana diketahui, Husni Bahri TOB menghembuskan nafas terakhirnya di Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita (RSJPDHK) Jakarta, pada hari Selasa, 30 Juni 2020, sekitar pukul 05.00 Wib. Almarhum meninggalkan seorang istri dan empat orang anak.

Sebagaimana diketahui, semasa hidupnya almarhum Husni Bahri Tob pernah menjabat sejumlah posisi di Pemerintah Aceh. Selain sebagai Sekda Aceh pada periode 2006-2020, Almarhum juga pernah menjabat sebagai Sekretaris DPRA, Widyaiswara. Tak ingin menyianyiakan ilmunya, setelah pensiun sebagai abdi negara, pria yang akrab disapa Pak Husni itu beralih profesi sebagai advokat.

Husni Bahri Tob menamatkan S1 dan S2 di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala. Selain gelar SH, dan M Hum, Almarhum juga menyelesaikan program Magister Manajemennya di Kampus Jantong Hate Rakyat Aceh itu. (*)