oleh

Plt Gubenur Sudah Dapat Pemberitahuan Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah

-Bener Meriah, Indeks-608 views

Plt Gubenur Sudah Dapat Pemberitahuan Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah

ACEHSATU.COM [ BANDA ACEH – Sebelum mengumunkan kepada publik  pengunduran diri sebagai Bupati Bener Meriah tepatnya pada salat Idul Fitri, Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi terlebih dulu bermusyawarah dengan keluarga, orang tua dan Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

Plt Gubenur Aceh, Nora Iriansyah membenarkan Bupati bener Meriah, Sarkawi telah memberitahu dirinya terkait keinginan mengundurkan diri dari jabatan Bupati, alasannya sama seperti yang disampikan kepada publik terkait kesehatannya

“Benar, beliau sudah memberitahu saya  niat mengundurkan diri dari Bupati Bener Meriah alasan utamanya sakit,” ujar Plt Gubenur, Nova Iriansyah, Senin (26/5/2020).

Gubenur mengaku sangat memahami keinginan yang diutarakan Bupati Sarkawi karena alasan sakit yang diceritakan kepada dirinya. “Tidak ada unsur lain, rencana pengundurkan dirinya dari jabatan Bupati bener Meriah,” ujar Nova.

Sebelumnya, Bupati Bener Meriah, Abuya Tgk H Sarkawi menyatakan mengundurkan diri dari jabatannya. Alasan utama  pria yang akrab disapa Abuya Sarkawi mengundurkan diri dari jabatannya sebagai kepala daerah karena sakit yang dideritanya dan ingin fokus berobat

Informasi yang berhasil dihimpun ACEHSATU.COM, saat ini Sarkawi sedang ada masalah pada bagian ruas tulang belakang yang kondisinya semakin hari semakin memburuk.

Namun warga yang bersilaturrahmi di pendopo Bupati, Minggu (24/5/2020) meminta Abuya Tgk H Sarkawi tidak mengundurkan diri dari Bupati bahkan ada diantara mereka yang menangis  meminta Bupati ini tidak mundur.

Begitu juga dengan Ketua DPRK Bener Meriah, Mohd Saleh  meminta Bupati Bener Meriah, Tgk Sarkawi mempertimbangkan kembali pengunduran dirinya sebagai Bupati Bener Meriah yang disampaikan pada saat salat Idul Fitri (*)

Indeks Berita