PLN Tagih Korban Kebakaran Paya Bakong Lunasi Tagian Listrik, Haji Uma Hubungi GM PLN Aceh

ACEHSATU.COM | ACEH UTARA – Penagihan biaya beban listrik oleh petugas PLN kepada korban kebakaran di Keude Paya Bakong, Aceh Utara beberapa hari lalu turut disesalkan oleh H. Sudirman atau Haji Uma, anggota DPD RI asal Aceh.

Haji Uma sendiri mengetahui perihal tersebut setelah mendapat laporan dari salah seorang wartawan di Aceh Utara. Mendengar kejadian itu, Haji Uma terkejut dan menyesalkan tindakan pihak PLN yang menagih biaya beban listrik atas korban kebakaran yang sedang mendapat musibah.

“Saya terkejut dan menyesalkan penagihan biaya listrik kepada korban kebakaran di Paya Bakong, dalam hal ini saya mensinyalir terjadi kekeliruan oleh petugas PLN dilapangan”, kata Haji Uma, Selasa (14/1/2020).

Setelah mendapat laporan atas kejadian yang dialami korban kebakaran tersebut, Haji Uma langsung menghubungi General Manager PLN wilayah Aceh, Jefri Rosiadi guna meminta klarifikasi atas kejadian dimaksud.

Hasilnya, General Manager PLN Aceh mengaku sudah melakukan pengecekan atas kejadian tersebut dan petugas penagihan yang bikin masalah. Kepada Haji Uma, Jefri Rosiadi juga menyampaikan bahwa sudah menegur Unit PLN setempat dan masalahnya sudah diselesaikan.

“Saya sudah berkomunikasi dengan GM PLN Aceh, Pak Jefri Rosiadi. Hasilnya, masalahnya ada di petugas penagihan. Beliau juga sudah menegur Unit PLN disana dan masalahnya sudah diselesaikan”, tutup Haji Uma. (*)