Aceh Timur

PKBM Yayasan Salsabila Aceh Timur Gelar Ujian Paket C dan B Bagi Masyarakat

Pihaknya tidak membatasi usia bagi peserta ujian paket C maupun paket B, dengan kesempatan tersebut masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan ijazah.

Acehsatu.com | Furqan

ACEHSATU.COM | ACEH TIMUR – Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Yayasan Salsabila Aceh Timur gelar Ujian Nasional paket C dan B di gedung SMK 1 Idi Kabupaten Aceh Timur, Sabtu (14/10/2017).

Acara yang berlangsung dari tanggal 13 hingga 15 Oktober diikuti oleh 65 peserta dari berbagai kalangan masyarakat menggunakan sistem berbasis komputer atau Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) sesuai dengan amanat menteri pendidikan.

Kepala yayasan Salsabila Munawir S Ud mengatakan sebelum mengikuti ujian peserta telah dibekali ilmu pengatahuan dalam simulasi UNBK.

Munawir juga menyebutkan, pihaknya tidak membatasi usia bagi peserta ujian paket C maupun paket B, dengan kesempatan tersebut masyarakat dapat terbantu dalam mendapatkan ijazah.

Ia juga menambahkan ijazah tersebut sah dan legal di mata hukum dan berlaku di seluruh Indonesia. “Ijazah paket C dan B tidak perlu diragukan legalitasnya karena disahkan oleh menteri Pendidikan dan berlaku di seluruh Indonesia, pungkas Munawir.

To Top