oleh

Pinjam Uang di LKMS Mahirah Muamalah Tak Dipotong Administrasi

-Ekonomi-85 views

ACEHSATU.COM | BANDA ACEH – Lembaga Keuangan Mikro Syariah (LKMS) Mahirah Muamalah memberikan layanan pinjaman uang tanpa pemotongan biaya administrasi.

Nasabah yang meminjam uang 1 juta akan dicairkan sebesar 1 juta juga.  Pola ini diterapkan untuk memberi kemudahan dan kenyamanan para nasabah terutama pedagang kecil menengah di Banda Aceh sesuai prinsip syariah.

BACA: Praktisi Hukum: Dimana Letak Syariah Bank Aceh, Apakah Cukup dengan Akad Saja?

“Uang administrasi yang lazim ada di dunia perbankan meski kecil tapi cukup memberatkan, maka kami tidak memotong administrasi dari pinjaman yang diajukan,” kata Direktur Utama Mahirah Muamalah,  T Hanansyah SE Ak CA. CRBD, Rabu (16/1/2019).

Lembaga keuangan milik Pemerintah Kota Banda Aceh ini konsen menyasar pedagang kecil menengah di Banda Aceh.

Menurut T. Hanansyah,  Mahirah lebih fokus pada pemberdayaan pedagang agar tidak terjerat dengan  para rentenir yang menawarkan pinjaman tetapi ada unsur riba, jika ada usaha masyarakat yg terlilit utang bunga tinggi pada rentenir marii mulai sekarang stop ambil saja di Mahirah yg bebas Riba.

“Kita juga memberikan layanan pembiayaan bagi penyandang disabilitas di Banda Aceh yang selama ini belum terlayani dunia perbankan, ” katanya.

BACA: Maybank Hadir di Banda Aceh, Wali Kota Minta Dukung Dunia Usaha

Lembaga keuangan itu, kata T. Hanansyah didirikan untuk meningkatkan akses pendanaan skala mikro, membantu meningkatkan pemberdayaan ekonomi produktivitas masyarakat dan membantu peningkatan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat, terutama masyarakat miskin dan berpenghasilan rendah.

Kami mengupayakan agar masyarakat terbantu, proses cepat, pelayanan terbaik langsung jemputan, usaha masyarakat agar berkah dan sejahtera, karena mahirah mengatasi masalah dengan Bismillah” tutupnya

Sejak diresmikan April 2018, saat ini Mahirah memiliki 3.000 nasabah dari berbagai kalangan terutama pedagang kecil menengah di Banda Aceh. (*)

Sumber: Antara

Komentar