Banda Aceh

Pilkada Diharap Tidak Menimbulkan Konflik

Laporan Muhammad Idris

ACEHSATU.COM, Banda Aceh — Koalisi pemuda dan mahasiswa lintas organisasi asal Aceh Timur mengharapkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Aceh Timur dan daerah lainnya di Aceh berlangsung aman dan damai.

Ilustrasi. (NET)

Ilustrasi. (NET)

Koalisi tersebut dimotori ketua GP3T Aceh Timur, ketua umum IPPAT Banda Aceh, direktur IMCC, ketua Jaringan Mahasiswa Peduli Pemilukada Aceh Timur,  Humas GPMP Peureulak Raya dan Koordinator GARDA Aceh serta ketua BEM Fakultas Adab UIN Ar-raniry yang merupakan putra Aceh Timur.

“Kami berharap pilkada Aceh Timur dapat berjalan sukses dan damai tidak lagi menimbulkan konflik,” ujar juru bicara elemen muda dan mahasiswa asal Aceh Timur Zaqi Muntaza dalam pertemuan lintas lembaga di salah satu warkop di Banda Aceh, Rabu (17/02/2016) malam.

Ia mengatakan, meski ada kekhawatiran tetapi pihaknya tetap optimis para pelaku politik di Aceh Timur akan menjauhkan diri dari setiap indikasi yang dapat merusak nilai perdamaian.  “Kami menuntut agar upaya-upaya intimidasi dieliminir sedini mungkin. Ini menjadi kewajiban bagi peserta politik,” katanya.

Ditegaskan Zaqi, pihaknya menginginkan agar pesta demokrasi di AcehTimur dapat terlaksana dengan sukses tanpa menimbulkan persoalan yang meresahkan masyarakat.

“Mengenai siapa calon yang akan dijagokan untuk Aceh Timur,  tentu mereka adalah keterpilihan dari pendukungnnya dengan visi-misi yang progresif dan rakyat pasti akan memilih sesuai hati nuraninya,” pungkas Zaqi Muntaza.(*)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top