Pijay Gelar Seleksi Calon Kafilah MTQ Provinsi

Untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bener Meriah, November tahun ini, Pemkab Pidie Jaya kini mulai melaksanakan seleksi calon kafilah untuk maju ke ajang tersebut.
MTQ Provinsi
Foto Net

ACEHSATU.COM | PIDIE JAYA – Untuk persiapan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Provinsi Aceh yang rencananya akan digelar di Kabupaten Bener Meriah, November tahun ini, Pemkab Pidie Jaya kini mulai melaksanakan seleksi calon kafilah untuk maju ke ajang tersebut.

Sementara yang diseleksi meliputi, tujuh cabang dan 23 golongan.

Kadis Syariat Islam Pidie Jaya, Drs Jailani menjawab ACEHSATU.COM mengatakan, seleksi akan berlangsung selama tiga hari (15-17/3) diikuti 222 orang peserta.

Lokasinya di lima titi yaitu, Masjid Agung Tgk Chik Pante Geulima, Meunasah Dayah U Paneuek, MUQ Pidie Jaya, Ma’had Miftahul Jannah dan di Kantor LPTQ.

MTQ Provinsi
Foto Net

Ke-222 orang calon, lanjut Jailani terdiri 113 orang putri dan 109 orang putra.

Ke-23 golongan terisi walau pun tidak penuh dari target kuota, kecuali golongan tuna netra.

Pidie Jaya menyiapkan sebanyak 40 orang peserta untuk maju pada MTQ Provinsi yang dijadwalkan akan digelar Nofember 2021 mendatang di Bener Meriah. 

Sedangkan pelatih 15 orang serta official atau panitia 10 orang.

Ditanya bagaimana dengan pelaksaan MTQ tingkat kabupaten, Kadis Syariat Islam mengatakan, dengan berbagai pertimbangan terutama karena suasana covid.

Sehingga panitia menyimpulkan, bahwa kali ini tidak dilaksanakan.

“MTQ Tingkat Kabupaten Pijay kali ini tidak dilaksanakan,’ imbuh Jailani. (*)