oleh

Pidie Jaya Banjir, 15 Gampong Terendam

-Pidie-259 views

Pidie Jaya Banjir, 15 Gampong Terendam

ACEHSATU.COM, PIDIE JAYA – Kabupaten Pidie Jaya dilanda banjir, 15 Gampong dilaporkan terendam air banjir.

Intensitas turunnya air hujan yang tinggi sepekan terakhir ini diduga penyebab sebahagian wilayah Kabupaten penghasil kerupuk melinjo itu banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana  Aceh, Sunawandi pada wartawan mengatakan, banjir terjadi, Sabtu (9/5/2020) sekira pukul 20.30 Wib.

Ia mengatakan, terus memantau perkembangan kondisi itu. Dari laporan yang diterima pihaknya, hingga saat ini tidak ada korban jiwa dari musibah banjir tersebut.

Namun, sambungnya lagi satu rumah warga hanyut terbawa arus air.

Adapun Gampong yang terendam banjir diantaranya, Gampong Meunasah Lhok, Mesjid Tuha, Gampong Beurawang Kecamatan Meureudu.

Kondisi yang sama juga dialami Gampong Pohroh, Babah Krueng, Seunong, Alue Keutapang serta Gampong Alue Blang Kuta Kecamatan Bandar Dua.

Selain itu, Gampong Dayah Kruet, Beringen, Dayah Husen,  Pantee Buerunee, Blang Cut, Meunasah Raya dan Gampong Meunasah Mancang Kecamatan Meurah Dua.

Sementara itu Kepala BPBD Pidie Jaya Okta Handipa mengatakan, air merambat kepemukiman warga merupakan luapan air Krueng (Sunga) Meureudu.

Terkait jumlah kerugian materil yang dialami warga akibat banjir, Pemerintah Kabupaten sedang nendata, ujarnya.

Ia juga menjelaskan kondisi terkini dari bencana banjir. Dimana Minggu (10/5/2020) sekira pukul 00.300, senentara banjir mulai terlihat surut.

BPBD Pidie Jaya dibantu TNI/Polri, SAR, PMI serta para relawan terjun ke lokasi saling bahu membahu membantu mengevakuasi warga terjebak banjir, tutupnya.

Indeks Berita